Skip to main content

Tahun Ini Pemkot Kembali Bangun 2 Unit Rusunawa

SURABAYA (Mediabidik) - Setelah sukses membangun 1 unit Rusunawa di Jambangan Baru tahun 2017 kemarin, tahun ini Pemkot Surabaya kembali  akan membangun 2 unit Rusunawa di Penjaringan Sari dan Siwalankerto.

Iman Kristian Kabid Perumahan dan Permukiman Dinas Perkim dan CKTR Pemkot Surabaya mengatakan, rusunawa Jambangan Baru yang bangun pemkot sendiri, sudah selesai tinggal bagian luarnya saja. 

"Biasanya kita yang nyiapin lahan pusat yang bangun, untuk yang ini pemkot sendiri, "ucapnya, saat dikonfirmasi diruang struktural, Rabu (3/1).

Masih menurut Kabid Perumahan dan Permukiman, yang kita bangun untuk lahan-lahan yang tidak disetujui oleh pusat, pusat punya standar luasan 3000 m2.

"Kalau ini luasan cuma kecil, sekitar 1600 m2. Hanya setengah dengan hunian 29 unit, "terangnya. 

Dia menjelaskan, memang kecil-kecil, karena kita intensifkan pembangunan vertikal.

"Jadi meskipun lahan kecil bukan kendala, "pungkasnya. 

Perlu diketahui, untuk pembangunan rusunawa pemkot Surabaya menganggarkan biaya kurang lebih sebesar Rp 12 milliar per unit. Selain akan membangun lagi 2 unit rusunawa, tahun ini, pemerintah pusat juga akan membangun 5 unit rusunawa dilahan milik Pemkot Surabaya. (pan) 

Comments

Popular posts from this blog

Hari Pahlawan 10 November

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10