Skip to main content

Komisi D Himbau Infrastruktur JLS Tuntas, Meskipun Di Tahun Politik

SURABAYA (Mediabidik) - Rencana pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) yang ada di Jawa Timur akan rampung pada tahun 2019 harus segera terealisasikan, meskipun kita ketahui pada tahun tersebut adalah tahun-tahun politik.

Ahmad Hery Anggota Komisi D DPRD Jatim menghimbau kepada pemerintah tetap fokus pada planing yang akan menuntaskan pembangunan infrastruktur yang ada di Jalur Lintas Selatan (JLS) pada tahun 2019 mendatang.

"Seperti kita ketahui di tahun 2019 mendatang banyak moment Pilkada, Pileg maupun Pilpres, artinya perhatian pemerintah akan terfokus pada pesta demokrasi yang menyita waktu dan anggaran. Karena itu jangan sampai pada tahun tersebut semua pelayanan jenis publik dan planing pembangunan tetap di utamakan dan jangan sampai terabaikan," terang ahmad Hery saat di temui di ruang komisi D, Senin ( 8/1).

Namun, terang Politisi asal Partai Nasdem ini pihak komisi D memaklumi terkait pembangunan JLS di mungkinkan akan molor hingga tahun 2020, hal ini karenakan masih terkendala pembebasan lahan milik warga sehingga perlunya koordinasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

"Kalau anggaran yang ada di APBD maupun APBN sudah siap, namun masih banyak masyarakat yang belum legowo melepaskan tanahnya yang terkena gusur pembebasan lahan. Ini Perlu dilakukan pendekatan dengan warga terutama bagi pemerintah setempat untuk memintah warga nya melepaskan lahannya," tutup Hery. (rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Hari Pahlawan 10 November

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10