Skip to main content

Kedatangan Puti ke Surabaya, Ingin Belajar Soal Pembangunan Kota ke Risma

SURABAYA (Mediabidik) - Kedatangan Puti Guntur Soekarno calon wakil gubernur Jatim di kediaman Walikota Surabaya hari ini, Senin (22/1) ingin belajar banyak soal pembangunan kota ke Walikota Surabaya Tri Risma Harini.

Hal itu disampaikan Puti saat menemui awak media mengatakan, tentunya dalam kontek nanti luas untuk provinsi, untuk Jawa Timur banyak hal yang sudah saya dapat. Terutama dalam hal mengatur politik anggaran pemerintahan.

"Dalam hal akses aksibilitas, bagaimana kemudian membangun infrastruktur, kultur lebih penting lagi. Sehingga memang konsep bahwa sumber daya manusia, masyarakat atau rakyat dijadikan modal utama dalam pembangunan,"terang Puti kepada awak media.

Cucu presiden pertama ini menambahkan, konsep pembangunan bersama masyarakat bisa tercapai, ahkirnya masyarakat dapat nilai kesejahteraan dari apa tadi yang disampaikan bu Risma.

"Dan saya lihat ekonomi industri kreatif disini berkembang. Artinya mulai dari ibu-ibu, anak muda yang sudah mulai mendisen. Kemudian setelah itu untuk akses permodalannya, pemasarannya, sampai peran pemerintah dalam memberikan dorongan ada peningkatan ekonomi kreatif,"ucap Puti.

Masih menurut bacawagub Jatim ini menjelaskan, saya lihat dari potensi Jawa Timur, dari pariwisatanya, kulinernya. Juga dari produk-produk UKMnya, perekonomian bisa menurunkan kemiskinan di Jawa Timur.

"Pertama amanat undang-undang buat pemerintah hadir. Pemerintah hadir ini dalam bentuk apa, yaitu dalam bentuk politik anggaran, akses pembangunan infrastruktur dan kita harus merubah kultur yang ada. Kalau memang kita melakukan sesuatu tapi kita ngak mau berubah agar masyarakat mau berubah, ya ini tidak akan terjadi,"paparnya.(pan)


Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10