Skip to main content

Pasca Lulusan, Komisi E Minta Lulusan SMK Dapat Prioritas Kerja

SURABAYA (Mediabidik) - Perda sistem Pelaksanaan pendidikan di jawa timur yang baru saja di gedok oleh DPRD Jatim diharapkan supaya lulusan SMK maupun SMA bisa secepatnya mendapat pekerjaan.

Hartoyo SH Ketua Komisi E DPRD Jatim mengatakan bagi lulusan SMK terutama jurusan pariwisata, tata boga dan kecantikan kulit yang selama ini kurang diminati oleh siswa sekarang menjadi jujugan para siswa karena ketika lulus mereka akan di carikan oleh dinas untuk bekerja secapatnya di sebuah perusahaan.

"Dengan adanya perda pelaksanaan sistem pendidikan di jawa timur, dinas harus melakukan MoU dengan perusahaan swasta yang berhubugan dengan tataboga, pariwisata dan kecantikan kulit," terang Hartoyo saat di temui diruang kerjanya, Selasa (16/1).

Politisi asal Fraksi Partai Demokrat ini menegaskan bahwa saat ini pemerintah juga menerapkan pendidikan secara doble track supaya lulusan SMA / SMK kedepan siap pakai atau siap kerja.

"Sistem pendidikan doble track sudah diterapkan di daerah madura karena sdm disana perlu di utamakan supaya ada pemerataan pendidikan, " jelas pria asli surabaya ini.

Kemudian, masih terang Hartoyo, dengan adanya perda baru tidak ada batasan bagi para siswa untuk mendaftar sekolah di luar wilayah.

"Jadi siswa sekarang bisa mendaftar sekolah di luar wilayah ,agar kuota bisa terpenuhi asalkan tidak melebihi jumlah kuota yang sudah di tetapkan," pungkasnya.(rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10