Skip to main content

Awali 2018, Gus Ipul-Anas Silaturahim ke Pemimpin Tarekat

JOMBANG (Mediabidik) - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Abdullah Azwar Anas, mengawali 2018 dengan bersilaturahim ke sejumlah pemimpin Tarekat di Jombang dan Kediri, Senin malam (1/1/2018) hingga Selasa dinihari (2/1/2018). 

Duet yang diusung PKB dan PDI Perjuangan itu sowan ke Pemimpin Tarekat Shiddiqiyah KH Muhammad Muchtar di Jombang dan Pemimpin Wahidiyah KH Abdul Latif Madjid di Kediri. Turut hadir Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar, Ketua PDI Perjuangan Kota Kediri Gus Sunoto, serta para pengurus PKB dan PDIP setempat.

"Ini bagian dari silaturahim kami ke para ulama, sowan ke beliau-beliau, meminta nasihat untuk perbaikan-perbaikan ke depan," ujar Gus Ipul. 

Gus Ipul mengatakan, pemerintah wajib berterima kasih kepada berbagai forum dan kelompok keagamaan yang terus memberdayakan umat melalui beragam kegiatan, mulai dari peningkatan kualitas SDM sampai pemberdayaan ekonomi.

"Para ulama dengan pesantren dan forum-forum keagamaan telah dengan tulus membantu pemerintah dalam mendidik umat, memberdayakan ekonomi umat, dan menjaga negeri ini selalu kondusif dalam menyikapi perbedaan-perbedaan," papar Gus Ipul.

Selain bersilaturahim ke para ulama tersebut, Gus Ipul-Anas juga bertemu dengan sejumlah kelompok lain di daerah yang merupakan kawasan Mataraman (bagian barat Jawa Timur) tersebut. Di antaranya pertemuan dengan kelompok relawan yang digelar di sebuah rumah makan di Jombang.

Gus Ipul menambahkan, saat ini pihaknya terus berkonsolidasi memperkuat gerak tim pemenangan. "Simpul-simpul pemenangan makin rapi. Tanggal 6 Januari kami juga ada pertemuan besar se-Jatim dengan teman-teman partai pengusung," ujarnya.(rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Hari Pahlawan 10 November

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10