Skip to main content

Hasil Sidak DPRD, Ubah Sirkuit Drag Race Jadi Lahan Parkir Baru

SURABAYA (Mediabidik) – Tidak adanya lahan parkir di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) setiap kali adanya pertandingan sepak bola, akhirnya menemui solusi. Sidak yang dilakukan DPRD Surabaya, Rabu (4/1) kemarin, menemukan tiga titik lokasi baru yang bisa dijadikan lahan parkir penonton laga Persebaya di GBT. 

Dalam sidak yang dilakukan oleh Ketua DPRD Surabaya Armuji, Wakil Ketua DPRD Masduki Toha,  Ketua Komisi C Syaifuddin Zuhri, anggota Komisi C Vinsensiua Awey, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Afghani Wardhana dan perwakilan dari manajemen PT Persebaya disepakati sejumlah solusi agar pelaksaan laga Persebaya di GBT aman.

"Ada minimal tiga titik lokasi parkir baru yang nantinya digunakan untuk penonton," kata Armuji. 

Dia mengungkapkan,  lokasi parkir baru tersebut cukup representatif untuk mengganti sirkuit drag race yang diinginkan dijadikan tempat parkir. Di titik baru tersebut nanti pihak manajemen Persebaya dan Dispora bisa koordinasi agar pertandingan Liga 1 yang diagendakan Februari bisa dilaksanakan. 

"Di titik baru tersebut masih ada bangunan, pohon dan alang-alang yang bisa langsung dirobohkan dan dibersihkan," ujar politisi PDI perjuangan ini. 

Titik parkir baru tersebut nantinya berada di sisi selatan stadion GBT. Lahan kosong itu berada di utara pintu masuk kawasan drag race.  Beberapa lahannya masih ditumbuhi pohon dan alang-alang yang cukup tinggi. Armuji menambahkan, dalam waktu seminggu pembersihan di titik parkir baru itu bisa dilakukan.  Sehingga, masalah parkir yang membludak di luar stadion bisa diatasi."Pokoknya harus koordinasi dulu," ucapnya.

Ketua Komisi C Syaifuddin Zuhri meminta, ada koordinasi antara Polrestabes Surabaya, Korem, manajemen Persebaya dan pihak terkait sebelum pelaksanaan pertandingan untuk solusi parkir.  Setelah ada lokasi titik parkir baru maka harus ada yang mengatur di luar kawasan GBT untuk menunjukkan lokasi parkir yang ada.  

 "Jangan malah dihentikan saat masih jauh padahal parkir di dalam mencukupi," ucapnya. 

Operasional Manager PT Persebaya Wahyu Mariaji mengatakan, sebelumnya titik baru parkir tersebut ditutupi alang-alang. Jika sudah ada keputusan untuk penggunaan lokasi tersebut pihaknya akan menggunakannya dengan baik.

"Jika parkirnya memadai kita siap jadi tuan rumah Liga 1 dan rencana Piala Presiden 2018," ujarnya. 

Menurutnya, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dispora untuk penggunaan akses parkir tersebut. "Kami juga berharap Pemkot dan DPRD memperhatikan akses jalan juga," harapnya. (pan) 

Comments

Popular posts from this blog

Hari Pahlawan 10 November

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10