Skip to main content

DBMP Optimis Anggaran Tahun Ini, Terserap 92 Persen

SURABAYA (Mediabidik) - Mendekati ahkir tutup tahun anggaran 2017, Dinas PU Bina Marga dan Pematusan (DBMP) Pemkot Surabaya optimis tahun ini bisa mencapai target diatas 90% dari total anggaran Rp 1.05 Trillin. Tidak seperti ditahun-tahun sebelumnya, hanya mentok mencapai target 51% dalam penyerapan anggaran, hal itu disebabkan beralihnya pekerjaan pavingisasi dari DBMP ke Dinas PU CKTR. 

Ganjar Pramono Kabid Jalan dan Jembatan DBMP menjelaskan, kalau dibidangku hampir mendekati 90%, kalau global di DBMP Insyaallah bisa mencapai diatas 90-92%.

"Dibandingkan tahun kemarin, tahun ini lebih jauh. Hal itu disebabkan karena tahun ini sudah tidak ada pavingisasi. "jelas Ganjar, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (18/12).

Masih menurut Ganjar, pavingisasi bukannya menghambat, memang agak sulit. Seperti jasmas, musrembang kan macam-macam kendalanya. 

"Kadang sudah di verifikasi ternyata warga tidak mau, dilapangan berubah kita harus ganti DED (perencanaan) lagi. Itu yang membuat kita tambah pusing, "jelasnya. 

Ganjar menambahkan, untuk saat ini PU DBMP hanya menangani jalan dan jembatan, minimal jalan lokal dan jalan lingkungan 6 meter keatas. 

"Yakin tahun ini kita bisa mencapai 90 keatas, tahun depan ada kerjaan multi years, jalan lingkar barat lingkar timur. Soalnya berhubungan dengan pembebasan lahan dan harus bertahap,"paparnya.  (pan) 

Comments

Popular posts from this blog

Hari Pahlawan 10 November

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10