Skip to main content

Dianggap Melanggar Hukum, Inspektorat Desak Korban Lapor Polisi

SURABAYA (Mediabidik) - Kasus pungutan liar (Pungli) dan pemalsuan data KTP dan KK di kecamatan Dukuh Pakis Surabaya menjadi sorotan Inspektorat Pemkot Surabaya.

Sigit Sugiharso Kepala Inspektorat Pemkot Surabaya saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan, kita sudah kita undang, cuman tanggalnya saya lupa kapan.? Tapi suratnya sudah saya tanda tangani. 

"Kalau Andi (korban-red) sudah datang minggu kemarin, "terang Sigit, Jumat (8/12).

Sigit menambahkan, kalau memang datanya palsu, itu tambah parah. Kalau memang di data base tidak ada suruh lapor di kepolisian saja. 

"Kalau memang itu palsu, ta rekomendasikan juga skalian,"tegasnya. 

Pria asal Nganjuk ini menjelaskan, soal kwitansi itu bunyinya utang piutang, coba nanti kita galih lagi. 

"Surat sudah ta teken dua surat,  satu untuk camat satu lagi untuk Sugeng. Mereka ta suruh ngundang, satu hari dua orang langsung. "pungkasnya. 

Lanjut mantan Kadis Pertanian, sebaiknya itu dilaporkan di kepolisian saja,  karena itu sudah masuk tindak pidana, nanti ta dukung dari tempatku. 

"Karena palsu kan itu, dan mungkin itu bisa dibuat tindak kejahatan dan sebagainya, seperti itu, "tandasnya. (pan)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10