Skip to main content

Antisipasi Kenaikan Harga, Komisi B Desak Satgas Pangan Awasi Harga di Pasaran

SURABAYA (Mediabidik) - Tidak hanya pada hari raya idul fitri saja Satgas pangan mengawasi kenaikan  harga pangan di pasaran, namun pada perayaan natal dan tahun baru 2018 ini juga perlu perhatian pengawasan dari Satgas pangan terhadap kenaikan harga pangan di pasaran.
  
Anick Maslahak Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim yang membidangi Perekonomian mengatakan bersama-sama instansi terkait komisi B akan melakukan koordinasi dilapangan supaya tidak terjadi kelonjakan yang signifikan.

" Kami (komisi B DPRD Jatim) dengan Disperindag Jatim akan melakukan pantauan dilapangan untuk melakukan pengawasan dan mengadakan operasi pasar guna menekan kenaikan kelonjakan harga pangan pada perayaan natal dan tahun baru 2018 ," tegas Anik saat di temui di gedung dewan Jatim, rabu (27/12).

Politisi perempuan asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim ini juga menegaskan terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur harus sigap memerintahkan Satgas Pangan nya untuk mengawasi kelayakan makanan yang beredar pada bingkisan atau parcel yang marak beredar di tengah perayaan natal dan tahun baru 2018.

"Jangan sampai ada makanan yang kadaluarsa atau experied beredar di dalam percel tersebut. Satgas pangan bersama BPOM harus menguji kelayakan makanan yang beredar di dalam bingkisan Parcel tersebut," pungkas politisi asal sidoarjo ini. (rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Hari Pahlawan 10 November

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10