Skip to main content

2nd Annyversary, Peace Love Surabaya Ajak 200 Anak Harapan Bangsa

SURABAYA (Mediabidik) - Dihari perayaan ulang tahun yang ke-2 organisasi yang tergabung dalam Peace Love Surabaya Indonesia merayakan dengan mengundang bersama 200 anak - anak kebanggaan Indonesia dari empat yayasan anak yatim yang tersebar di beberapa daerah di jawa timur di Caesar Ballroom Garden Palace Hotel Surabaya

Selain menghadirkan anak-anak harapan bangsa, Peace Love Surabaya juga mengundang Mbah Ponikem (72 tahun) seorang pedagang jajanan pasar di Pasar Pengampon Surabaya dan Mbak Mina (34 th) penderita Tumor Mata sejak lahir untuk diberikan award. 

"Mbak Mina Selasa (4/12) besok, untuk segera dioperasi di RSAL Surabaya," ujar Ning Asrilia Kurniati selaku Ketua Peace Love Jatim, Kamis (30/11) malam.

Menurut Asrilia, setiap bulan Peace Love sengaja mendatangi anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa untuk berbagi kebahagiaan dan menampung. Kegiatan itu sebagai bukti kepedulian komunitas itu terhadap sesama dan warga tidak mampu, baik yang ada di Jatim, maupun Surabaya.

"Kita tiap bulan wajib mengumpulkan Rp. 100 ribu per anggota dan mengadakan charity. Organisasi ini memang ditujukan agar kita bisa memperhatikan sesama dan memberikan kebahagiaan kepada mereka," tambahnya.

Dari pantauan, acara memperingati tahun kedua berdirinya Peace dan Love itu berjalan sangat meriah. Ratusan anak-anak antusias mengikuti jalannya kegiatan. Dalam acara itu, pengurus Peace and Love pusat juga menyerahkan SK kepengurusan kepada DPD Jawa Timur dan DPC Surabaya.

"Walaupun SK nya baru diberikan sekarang tetapi acaranya sudah membludak," kata istri anggota DPR RI Bambang Haryo itu.

Yayasan Peace and Love sendiri berdiri sejak tahun 2011 dan bergerak di bidang kemanusian. Agenda utama mereka memang memberikan perhatian kepada orang-orang tidak mampu. Yayasan itu mempunyai 28 cabang di seluruh Indonesia dengan anggota mencapai 5 ribu orang yang punya latar belakang profesi berbeda-beda.

Ketua Peace Love Surabaya Nurul Kibtiyah berharap Peace Love Surabaya  ke depan lebih baik dengan memiliki program yang bermanfaat bagi umat.
Sementara itu, Ketum Peace and Love Indonesia  Dr. Novita Ikasari bertutur berharap organisasi yang dipimpinnya itu bisa menebarkan kebaikan di Indonesia.

"Visi misi kita adalah berantas kemiskinan dan kesenjangan. Kita juga harus jadi motivator bagi kaum yang lain bukan euforia tapi berharap doa," tambahnya.

Dia juga meminta agar organisasinya solid memperjuangkan warga kurang mampu. "Tetaplah bersatu, sebab tak akan bisa lakukan hal yang besar jika tanpa persatuan. Santuni dan beri kasih sayang anak yatim adalah janji kita untuk mendapat ridho Allah," pungkasnya.

Hj Fatma Saifullah Yusuf dalam sambutannya berharap agar organisasi tersebut terus bergerak maju, membantu masyarakat kurang mampu. 

"Saya harap kita semua selalu meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan membantu masyaraka Jatim khususnya Surabaya," katanya.

Menurutnya, kultur gotong royong dan berbagi terhadap orang yang membutuhkan harus senantiasa dipelihara.

"Cara bersyukur atas nikmat Allah, kebaikan yang ditanam pasti akan tumbuh benih.Beri kebahagiaan orang lain maka kita akan lebih bahagia," pungkasnya. ( rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10