Skip to main content

Ansor Surabaya Tolak Kedatangan Gus Nur

SURABAYA (Mediabidik) - Rencana kedatangan Gus Nur ke Surabaya dalam rangkaian kegiatan Safari Subuh di Masjid Nurul Islam Jalan Kalijudan 226-228 Kecamatan Mulyorejo Surabaya, pada hari Minggu (17/12/17) mulai jam 03.00 sampai 06.30 Wib, mendapat tentangan dari PC Ansor Kota Surabaya. Penolakan itu disampaikan secara tertulis kepada Kapolsek Mulyorejo, Jumat (14/12/17).

Ketua PC Ansor Kota Surabaya Faridz Afif menegaskan, alasan penolakan itu karena disetiap ceramahnya, Gus Nur yang disebutnya Sugik itu bersifat provokatif dan adu domba. Ceramah pengasuh pondok pesantren Karomah 13 Palu Sulawesi, itu juga dinilai anti NKRI. Apalagi saat berceramah padaa ulang tahun alumni aksi 212 Gus Nur juga menghina Banser. 

"Kami akan membubarkan acaranya di Surabaya kalau nantinya dia berbicara menghina Ansor dan NU, apalagi anti NKRI" tegas Afif. NKRI bagi Ansor dan NU sudah harga mati, tidak perlu diusik lagi.

Untuk memastikannya, PC NU Kota Surabaya bersama Banser akan memantau terus setiap ucapan Gus Nur dalam ceramahnya nanti. 

"Kami akan kerahkan Ansor dan Banser untuk memantau dia mulai berada di Surabaya sampai acaranya selesai" tandas Afif.(pan) 

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10