Skip to main content

Komisi A Minta Perda Pemantauan Orang Asing Segera di Sosialisasikan

SURABAYA (Mediabidik) - Belum sebulan DPRD Jatim menggedok Peraturan Daerah (Perda) Pemantauan orang asing harus segera di sosialisasikan kepada masyarakat jawa timur, karena ini harus melibatkan peran serta masyarakat tingkat bawah untuk ikut peran serta mengawasi keberadaan orang asing yang tinggal di jawa timur.

Muzamil Syafi,i Anggota komisi A DPRD Jatim mengatakan bahwa sekarang pemerintah provinsi Jawa Timur sudah memiliki perda terhadap pemantauan orang asing dan diharapkan segera di buatkan Pergub sabagai payung hukum untuk pelaksanaan penegak Perda di lapangan.

" Dengan adanya perda pemantauan orang asing di harapkan masyarakat tingkat bawah seperti RT dan Kelurahan ikut memantau keberadaan orang asing yang mau tinggal di daerah tersebut," tegas mazamil saat di temui di ruang kerjanya, Rabu ( 20/12).

Ketua fraksi Nasdem Hanura ini menambahkan bahwa peran serta masyarakat sangat penting membantu dalam memantau keberadaan orang asing yang tinggal mensosialisasikan aparat terkait.

" Saya berharap Pemprov Jawa Timur segera mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Pemantauan orang Asing agar supaya masyarakat ikut pro aktif melaporkan jika ada warga asing yang mencurigakan," pungkas Politisi Partai Nasdem tersebut.(rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Hari Pahlawan 10 November

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10