Skip to main content

Teguhkan Spirit Dan Nasionalisme, Surya Paloh Ziarah ke Makam Proklamator

BLITAR (Mediabidik) - Ketua umum Partai NasDem Surya Paloh berziarah ke makam sang Proklamator, Soekarno di Blitar. Ziarah tersebut bagian dari meneguhkan spirit hingga jiwa nasionalisme.

"Saya mengambil manfaat dari arti ziarah seraya memohon kehadiran Allah SWT untuk meneguhkan kekuatan, spirit, dan jiwa nasionalisme kita, yang ini merupakan harapan yang telah ada dan diberikan oleh Bung Karno," tutur Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, usai ziarah di Makam Bung Karno, Jumat (08/02).

Surya Paloh melakukan kunjungan di Blitar dengan naik helikopter. Heli yang ditumpangi Surya Paloh dan rombongan tiba di Stadion Soeprijadi pada pukul 09.45 Wib. Langsung melanjutkan perjalanan ke makam Bung Karno. Kehadiran Surya Paloh ini disambut ribuan kader dan simpatisannya.

Dalam rombongan Surya Paloh, juga dihadiri para petinggi NasDem diantaranya, Sekjen DPP Partai Nasdem Johny G. Plate, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Nasdem Effendy Choirie, Sukmawati Soekarno Putri, Muhammad Putra Perwira Utama, Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi, Hasan Aminuddin (anggota DPR RI), Ketua DPD Partai Nasdem Kota Blitar Mukhson, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Blitar Musnaam.

Setelah tiba di Makam Bung Karno (MBK), Surya Paloh dan rombongan langsung berziarah dan berdoa di samping Pusara Presiden Soekarno. Usai berdoa, Surya Paloh dan rombongan melakukan tabur bunga di Makam Bung Karno dan di pusara orang tua pendiri Soekarno. 

Sebelum meninggalkan pusara Bung Karno, Surya Paloh memberikan penghormatan dengan sikap hormat kepada Presiden Bung Karno.

Surya Paloh mengatakan bahwa, dirinya bisa berkomunikasi batin dengan Presiden ke I Republik Indonesia Soekarno. Surya menyakini, jika permintaan Bung Karno adalah untuk menjaga bangsa Indonesia ini dari berbagai cobaan dan rintangan.

"Sebagai anak bangsa, saya akan mengambil amanah itu untuk sebagai arti bangsa yang merdeka. Yang dimerdekakan oleh sang Proklamator, Bung Karno," terangnya.

Uzai ziarah di Makam Bung Karno. Surya Paloh dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Tulungagung untuk melakukan pertemuan dengan para kader dan daerah pemilihan (dapil) VI Jawa Timur.( RoHa)

Comments

Popular posts from this blog

Tahun Depan, RS BDH Dilengkapi Fasiltas Medician Nuklir

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH). Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan menurut data selama ini, pasien-pasien yang membutuhkan penanganan selalu keluar kota, terutama pasien penyakit kanker. Sebab, di Surabaya hanya ada di RSU Dr Soetomo. Makanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Dinkes untuk menyediakan fasilitas kedokteran nuklir ini demi warga Kota Surabaya. "Itu lah mengapa kita buat kedokteran nuklir ini, supaya warga Surabaya tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelayanan ini," kata kata Feni-sapaan Febria Rachmanita saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/2019). Menurut Feni, jumlah pederita penyakit kanker payu darah tahun 2018 mencapai 5.63

Dalih Partisipasi Masyarakat, SMAN 8 Surabaya Wajibkan Siswa Bayar Uang Iuran Rp 1,5 Juta

Mediabidik.com - Berdalih iuran partisipasi masyarakat (PM), SMAN 8 Surabaya wajibkan siswa bayar uang iuran pembangunan sekolah sebesar Rp 1,5 juta. Jika tidak membayar siswa tidak dapat ikut ujian. Hal itu diungkapkan Mujib paman dari Farida Diah Anggraeni siswa kelas X IPS 3 SMAN 8 Jalan Iskandar Muda Surabaya mengatakan, ada ponakan sekolah di SMAN 8 Surabaya diminta bayar uang perbaikan sekolah Rp.1,5 juta. "Kalau gak bayar, tidak dapat ikut ulangan," ujar Mujib, kepada BIDIK. Jumat (3/1/2020). Mujib menambahkan, akhirnya terpaksa ortu nya pinjam uang tetangga 500 ribu, agar anaknya bisa ikut ujian. "Kasihan dia sudah tidak punya ayah, ibunya saudara saya, kerja sebagai pembantu rumah tangga. Tolong dibantu mas, agar uang bisa kembali,"ungkapnya. Perihal adanya penarikan uang iuran untuk pembangunan gedung sekolah, dibenarkan oleh Atika Fadhilah siswa kelas XI saat diwawancarai. "Benar, bilangnya wajib Rp 1,5 juta dan waktu terakh

Dampak Cuaca Ekstrem, Dewan Desak Pemkot Monitoring Seluruh Papan Reklame

Mediabidik.com - Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni meminta kepada tim reklame pemkot Surabaya, supaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap keberadaan seluruh papan reklame di Surabaya. Monitoring dan evaluasi itu penting dilakukan untuk mengantisipasi papan reklame yang roboh akibat cuaca ekstrem. "Monitoring itu untuk mengetahui papan reklame yang tidak berijin atau masa berlaku ijinnya sudah habis" jelasnya disela acara pertemuan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya di gedung baru DPRD Surabaya, Selasa (07/01/2020). Thoni menegaskan Satpol PP harus tegas melakukan penertiban terhadap papan reklame yang ilegal itu. "Kami mendesak Satpol PP potong reklame ilegal. Kami banyak menerima informasi masyarakat akan keberadaan papan reklame yang tidak berijin" tegasnya. Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar ini menekankan, kalau penertiban itu perlu dilakukan, pasca peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan 2 korban meni