Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Hasil sidak meteran air di kawasan industri Rungkut dan Margomulyo oleh PDAM Surabaya, Senin (2/4/2018) kemarin, menemukan kehilangan air untuk industri sebanyak 53 % kalau di rupiahkan sebesar Rp 16 milliar setiap tahunnya.

Mujiaman Sukirno Dirut PDAM Surya Sembada kota Surabaya mengatakan, untuk kehilangan air di Surabaya hari ini mencapai 33 %, itu setara dengan kehilangan uang sebesar Rp 300 milliar per tahun. 

"Kemudian, setelah kita teliti lagi, ternyata di SIER kehilangannya separoh lebih dari 53 %. Nilainya untuk kelompok 4 D masukan sekarang Rp 16 milliar, berarti kalau itu riil ada seharusnya Rp 36 milliar, itu khusus untuk golongan 4 D, " ucap Mujiaman usai acara peletakan batu pertama rumah jabatan Kajati Jatim, Selasa (5/4/2018).

Mujiaman menambahkan, total 4 D Rp 16 milliar dengan total kebocoran 53 %, itu akan segera kita recovery. Tindakan berikutnya adalah pertama menganti meter dengan meter digital secara otomatis meter reading yang akan kita utamakan.

"Dan kita sudah minta ijin bu walikota, karena itu menyangkut anggaran, kemarin yang belum cukup dan kita segera akan buatkan meter reading, dan kita segera merecovery semua kehilangan berapa dan siapa yang akan menanggung, " terang Mujiaman. 

Lanjut Mujiaman, pihak Kejati Jatim siap membantu secara hukum apabila ditemukan adanya pelanggaran hukum. 

"Tadi pak Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jatim akan mensuport hal-hal yang perlu di auport dan beliau akan membantu sepenuhnya,"pungkasnya. (pan) 

Post a Comment