Skip to main content

Untuk Menangkan Pileg 2019, Golkar Jatim Gelar Orientasi

SURABAYA (Mediabidik) - DPD Partai Golkar Jawa Timur  menggelar orientasi yang diikuti 400 fungsionaris, Senin (30/4). Salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk memenangi Pileg 2019 mendatang.

"Tujuannya orientasi ini adalah untuk menyiapkan kader partai Golkar khususnya para caleg yang akan mengikuti Pileg 2019. Agar menciptakan caleg yang berkualitas dan bersih baik dari bebas korupsi maupun narkoba," ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak.

Lebih lanjut ditambahkan, orientasi ini untuk menyegarkan kembali pengetahuan dan ingatan para kader Partai Golkar tentang hal-hal yang harus dilakukan dalam Pileg.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Orientasi Fungsionaris Kodrat Sunyoto mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut para caleg mengikuti tes urine yang dilakukan dengan bekerja sama dengan BNNP Jatim.

"Jangan sampai kami kebobolan ada caleg DPRD dari Golkar pecandu narkoba," jelasnya.

Kodrat menambahkan, dalam orientasi tersebut ada 8 materi pokok yang berkaitan dengan kegolkaran, isu stategis dan kebangsaan, persepsi publik penggalangan pemilih di Pileg dan Pilpres.

"Selain itu juga ada komunikasi politik dan medsos,ketentuan penyelenggara pemilu, konsolidasi kepartaian serta tupoksi fungsionaris dan kode etik," sambung pria asal Lamongan ini.

Kegiatan ini dibuka langsung Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim Zainudin Amali. Zainudin berpesan agar peserta mengikuti acara ini secara seksama agar lebih mengetahui perkembangan terkini Pilkada di masing-masing daerah. (RoHa)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10