Skip to main content

HUT ke 20, Partai Demokrat Jatim Terus Berbagi dan Bersama Rakyat


Mediabidik.com
- Moment HUT ke 20 partai Demokrat akan dimanfaatkan kader partai untuk terus memberikan pelayanan pada masyarakat khususnya dimasa pandemi yang terjadi saat ini. Koalisi dengan rakyat yang menjadi tekad partai akan terus dilakukan di Jatim.

Hal ini ditegaskan ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak, disela peringatan HUT ke 20 Partai Demokrat yang diselenggarakan di DPP Partai, diikuti secara zoom oleh pengurus Partai Demokrat Jatim dari kantor DPD Partai Demokrat Jatim.

Menurut Emil, moment bulan bakti di HUT ke 20 ini, pihaknya juga telah meminta dan mengintruksikan kepada para pengurus partai termasuk mereka yang duduk di legislatif maupun eksekutif, untuk terus berbagi dengan masyarakat.

"Kader partai Demokrat harus ada ditengah masyarakat, membantu masyarakat dan membantu ikut memberi solusi kepada masyarakat yang membutuhkan apalagi di masa pandemi ini," ujar Emil, Kamis (09/09/21).

Mantan Bupati Trenggalek ini juga mengatakan, khusus untuk kebijakan politik di Jatim, sebagai partai pengusung Gubernur Khofifah di Pilgub Jatim, pihaknya tetap meminta agar tetap mengawal setiap program yang di laksanakan oleh Gubernur.

Kata Emil, 20 tahun bukan waktu yang pendek waktu yang panjang. Organisasi ini tentunya harus matang. Sehingga kita harus bisa konsisten.

"Kita adalah pengusung dari ibu Khofifah dan saya tentunya kita berharap akan  bisa amanah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Jatiim, termasuk dalam kebijakan pemerintah provinsi dan kemitraannya dengan DPRD Provinsi Jawa Timur," jelasnya.

Sementara itu Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga mengatakan momentum 20 tahun Partai ini akan menjadi pelecut kader khususnya pengurus untuk lebih dekat dengan rakyat.

"Dengan terus berkolisi dengan rakyat, maka bukan sebuah keniscayaan target penambahan kursi di pemilu 2024 mendatang yang menjadi target DPD dan DPP khususnya di Jatim akan terpenuhi," ungkapnya.

Dijelaskan oleh Bayu, pihaknya juga mengintrukiskan agar fraksi Demokrat DPRD Jatim untuk lebih bisa lebih memberi warna dalam mengawal kebijakan yang di lakukan oleh Gubernur dan wakil Gubernur Jatim.

"Sebagai partai pengusung, moment HUT ini kita harapkan keberadaan fraksi bisa lebih baik lagi kedepan. Kritis yang konstruktif harus terus dilakukan dalam mengawal kebijakan Gubernur dan Wagub. Sebagai etalase partai fraksi harus bisa lebih memperjuangan kepentingan masyarakat Jatim," jelasnya.

Sementara itu dalam peringatan HUT Ini, Gubernur Jatim mengirimkan rekaman video ucapan selama HUT Partai Demokrat ke 20. 

"Bu Gubernur memberikan ucapan melalui video yanh dikirim ke saya. Durasinya cukup panjang. Menceritakan bagaimana kebersamaan Gubernur bersama Partai Demokrat, termasuk dukungan yang diberikan Partai Demokrat di Pilgub Jatim kemarin," ujar Emil Elestiato Dardak yang juga Wakil Gubernur Jatim.

Dalam peringatan HUT partai Demokrat ke 20 yang berlangsung ini, DPD Partai Demokrat Jatim juga memberikan hadiah bagi pemenang lomba menyanyi lagu "Cahaya dalam Kegelapan" yang di ciptakan Pembina Partai Demokrat SBY, lomba menulis kalangan Jurnalis, lomba menulos kalangan umum, lomba fotografi Jurnalis, lomba Fotografi umum serta beberapa lomba lainnya.

"Mereka yang memenangkan.lomba selian mendapatkan hadiaah uangbtunai juga mendapatoan bingkisan. Bahkan mereka yang juara pertama dalam lomba ini dikirim ke DPP untuk mengikuti lomba ditingkat pusat," ujar Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Jatim Agus Syamsudin. (rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Ketua Umum KONI Jatim M Nabil: Laga FIFA U-17 Moment Menentukan Timnas Indonesia ke Depan

SURABAYA|Mediabidik.Com - Ketua Umum KONI Jatim M Nabil mengemukakan, perhelatan laga sepak bola international U-17 di Indonesia, menjadi moment menentukan bagi Timnas Indonesia 50-10 tahun ke depan.  "Momen luar biasa, yang harus dimaksimalkan oleh semua stakeholder sepakbola nasional. Mulai dari klub hingga pemerintah. Kesempatan ini sangat jarang terulang. Hasilnya saya harapkan jadi fondasi kerangka timnas senior nanti," kata Nabil, pada Rabu (8/11/2023). Menurutnya, skuat Timnas U-17 besutan Bima Sakti Tukiman, tiga di antaranya berasal dari Jatim. Termasuk striker andalan Arkhan Kaka Putra Purwanto yang kini memperkuat Persis Solo. Yang paling istimewa, tentu saja keberadaan Figo Dennis Saputrananto. Pemain muda Persija Jakarta itu berasal dari satu daerah dengan M Nabil, yakni Kota Probolinggo. "Banyak pemandu bakat yang tertuju pada perhelatan Piala Dunia U-17 nanti. Pemain-pemain kita harus menunjukkan permainan terbaiknya agar mendapat perhatian dar

Selain Bangun Pasar Karah, Ada 6 Pasar Tradisional yang Jadi Prioritas Tahun Ini

SURABAYAIMediabidik.Com - Tahun ini pemerintah kota Surabaya melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPR KPP) akan membangun Pasar Modern di Jalan Karah dengan nilai anggaran Rp 4,5 miliiar dengan luas lahan 6000 M2.  Iman Krestian Kabid Bangunan Gedung DPR KPP kota Surabaya mengatakan, itukan relokasi dari pasar tradisional di seberang jalan yang kondisinya tidak layak, arahan bapak walikota semua pasar yang pedagangnya tumpah ke jalan harus masuk kedalam. Seperti pasar Keputran, pasar Simo , Tembok, pabean dan Karah jadi prioritas bapak walikota. "Pasar Karah ini kan sudah tidak layak pasarnya, jadi mereka makan jalan/gang dan mereka akan dirapikan dan ditata semua di lokasi baru. Nantinya bekas pasarnya dibuat gedung serbaguna untuk kepentingan warga setempat. "ujar Iman kepada media ini, Kamis (18/1/2024).  Masih menurut Iman, rencana relokasi pasar itu sudah rencana lama dari dulu, namun dikarenakan kena Covid jadi rencana itu ter

PT Nitra Farmasi Edarkan Alkes Import Ilegal Asal Jepang

SURABAYA (Media Bidik) – Peredaran alat kesehatan(Alkes) produk Fuji Phycon asal Negeri Matahari Terbit (Jepang) yang sudah masuk ke Indonesia melalui Distributor tunggal PT Nitra Farmasi yang berkantor di jalan Percetakan Negara V No 10 Jakarta, ironinya alat kesehatan asal Jepang  yang diedarkan oleh PT Nitra Farmasi di Rumah Sakit Pemerintah maupun Swasta di seluruh Indonesia, ternyata belum mempunyai IPAK(Ijin Penyaluran Alat Kesehatan) dari Departemen Kesehatan RI sesuai Permenkes No 1191 Tahun 2010 tentang Penyaluran Alat Kesehatan(Alkes) dan Permenkes No 1190 Tahun 2010 tentang Ijin Edar Alkes. Perusahaan perdagangan farmasi milik Jarmansjah Joesoef  disinyalir melanggar Pasal 196 Undang-Undang  No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan bisa diancam kurungan penjara selama 15 tahun atau denda sebesar Rp 15 milliar. Padahal perusahaan perdagangan farmasi milik pengusaha asal Padang Sumatera Barat ini sudah berdiri sejak tahun 2004 namun hingga kini belum meng