Skip to main content

Ikuti Jejak Madura, DPC Demokrat Pantura Dukung Bayu Airlangga


Mediabidik.com
- Komitmen dukungan jelang Musyawarah Daerah (Musda) VI DPD Partai Demokrat Jawa Timur terus mengalir untuk Plt Sekretaris DPD Bayu Airlangga. Setelah seluruh DPC Madura Raya menyatakan dukungannya pekan lalu, kini giliran DPC wilayah Pantura siap memenangkan Bayu Airlangga menjadi ketua DPD Partai Demokrat Jatim 2021-2026.

Pernyataan dukungan itu disampaikan dengan tegas oleh 3 Ketua DPC Partai Demokrat dari Bojonegoro, Lamongan dan Gresik. Para ketua DPC itu mengaku rajin berkomunikasi baik virtual maupun bertemu langsung membahas masa depan Partai Demokrat Jawa Timur. Hingga saat ini, DPC yang mendukung Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim itu tidak berubah, yakni berjumlah 32 DPC. 

"Saya dari awal mendukung Mas Bayu dan akan terus mendukung mas Bayu sampai menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur di Musda nanti," jelas Syukur Priyatno, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro , Rabu (29/9.2021).

Alasannya mendukung Bayu Airlangga, lanjut Syukur, karena sosok energiknya aktif turun ke DPC dan PAC menemui kader di daerah dan sering menurunkan bantuan apa yang dibutuhkan kader-kader dibawah. Sehingga Bayu lebih memiliki hubungan emosional yang bagus dengan teman-teman di daerah. "Figur Ketua seperti ini menurut kami sangat mempermudah proses konsolidasi ke depan menghadapi pemilu 2024," cetus Wakil Ketua DPRD Bojonegoro ini.
 
Atas dasar itu, DPC PD Bojonegoro sangat yakin dan harus yakin, Bayu Airlangga, wajib dimenangkan untuk menjadi Ketua  DPD Partai Demokrat Jawa Timur di Musda mendatang.

"Setelah nanti Mas Bayu menang, bisa langsung tancap gas memperkuat mesin dan kader, merangkul seluruh kader di bawah. Dengan begini saya yakin Demokrat bisa besar di 2024 nanti," ucapnya penuh optimis.

Senada, Debby Kurniawan, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lamongan  menyatakan dengan terbuka dukungannya di Musda  DPD PD Jatim nanti yang Insha Allah akan segera digelar. "DPC Lamongan dari awal dukung mas Bayu Airlangga untuk menjadi ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Kami berharap pelaksanaan Musda bisa di segerakan, sesuai waktunya, Insya Allah teman-teman solid dan kondusif," terang Debby. 
  
Debby mengaku lebih memilih Bayu Airlangga untuk menjadi Ketua Partai Demokrat di level Provinsi karena beberapa hal. Selain sudah memiliki sejarah kedekatan dari dulu. Debby menganggap sosok Bayu Airlangga memiliki kapasitas untuk memimpin Partai Demokrat Jatim. 

"Selama ini sudah ditunjukkan oleh beliau sejak menjadi Wakil Sekretaris DPD PD Jatim . Komunikasi yang baik, komunikasi yang intens dengan dpc-dpc terus dijalin sejak 5 tahun yang lalu," sebut anggota DPR RI dapil Lamongan-Gresik ini.

Keseriusan seperti yang ditunjukkan Bayu Airlangga inilah, menurut Debby dibutuhkan oleh Partai Demokrat mendatang. "Insya Allah Demokrat Jatim dibawah kepemimpinan Mas Bayu semakin solid semakin baik dan bertambah kursi ke depannya. Komitmen ini akan kita jaga terus sampai menang, sudah lama kita jaga, tinggal menunggu jadwal Musdanya," tuturnya ramah.

Pernyataan dukungan juga datang dari Edy Santoso Ketua DPC PD Kabupaten Gresik. Ia berpendapat bahwa DPD PD Gresik itu pilihannya tidak pernah berubah. "DPC Demokrat Gresik tak ada pilihan lain. Mas Bayu harus jadi ketua," tegas Edy yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gresik ini.

Menurutnya, Musda PD Jatim seharusnya segera dilaksanakan dan tidak ditunda-tunda oleh DPP. Karena salah satu lumbung suara Partai Demokrat Indonesia itu ada di Jawa Timur. "Nggak tahu Musda ini nunggu kapan lagi? Harusnya Musda segera dilaksanakan," pinta Edy.

Namun pihaknya menghormati kapanpun jadwal yang akan diterapkan DPP Partai Demokrat untuk Musda Jawa Timur. Namun perlu digaris bawahi, sampai kapanpun dukungan dari DPC Gresik dan teman-teman 31 DPC lainnya di Jawa Timur tidak akan berubah. "Untuk Musda nanti, kami tidak akan mendukung yang lain. Dukungan kita hanya untuk Mas Bayu sampai menang, kapanpun Musdanya digelar," terang Edy sambil menyampaikan bahwa dukungan arus bawah ini adalah bentuk Demokrasi yang baik dan harus dijaga di tubuh Partai Demokrat. 

Apa alasan Kuat DPC Partai Demokrat Gresik mendukung Bayu Airlangga? Edy menganggap Bayu Airlangga adalah satu-satunya kandidat yang bisa disebut sebagai orang lapangan dan pekerja keras. Selain rajin turun ke bawah dan siap kapanpun bekerja untuk Partai. "Kalau ketua DPD PD Jatim bukan orang lapangan, kami kader di bawah akan kesulitan untuk membesarkan Partai Demokrat kedepan nanti," urainya.

Selain itu, Bayu Airlangga adalah asset muda Partai berlambang bintang mercy di Jawa Timur ini yang mau turun ke bawah dan bekerja untuk membesarkan Partai Demokrat. Sehingga di Musda ini nanti, tidak hanya soal dukung mendukung, tapi lebih dari itu. Bahwa Partai Demokrat harus bisa bertambah kursinya daripada yang saat ini. Baik itu kursi di DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi maupun DPR RI. 

"Harapan kita di tangan kepemimpinan Mas Bayu kedepan kursi Partai Demokrat bertambah dan minimal bisa menjadi tiga besar di semua tingkatan baik kabupaten, Provinsi maupun Nasional," pungkas Edy. ( rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Warga Pengampon Dapati Money Politik Dari Pendukung Paslon No 01

Mediabidik.com - Beberapa jam menjelang coblosan Pilkada Surabaya 2020, praktik politik uang mulai terjadi. Seperti yang disampaikan Muhammad Rosul, salah satu warga Pengampon, kelurahan Bongkaran, mengungkapkan dirinya mendapatkan dua amplop berisi uang untuk mencoblos paslon nomor urut 01. "Saya dapat dua amplop dari Pak Sugeng, ia tetangga saya yang menjadi tim sukses 01," kata Rosul Selasa malam (8/12/20). "Di rumah saya ada empat suara, sekarang masih dikasih dua, nanti katanya mau dikasih lagi dua kekurangannya," lanjutnya.  Rosul menambahkan, Sugeng tidak tahu jika dirinya adalah pendukung Machfud Arifin-Mujiaman. Selama ini memang tidak terlalu aktif dalam proses pilwali karena sibuk mengurusi tokonya yang ada di Pasar Pecindilan.  "Kampung saya memang banyak pendukung 01, yang mengkoordinir ya Pak Sugeng itu. Saya cek ke tetangga, semuanya diberi amplop, masing-masing berisi uang Rp 30 ribu," lanjutnya.  Rosul menyatakan akan melaporkan temuan te

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

5 Tanaman Unik Mirip Alat Kelamin Manusia

Tentunya, setiap orang pernah mengalami fenomena psikologis yang mengibaratkan suatu benda terlihat seperti obyek lain. fenomena psikologis tersebut juga muncul di dunia tumbuh-tumbuhan. Dalam Wikipedia, arti dari pareidolia adalah fenomena psikologis yang mengikutsertakan stimulus samar dan acak yang akhirnya diartikan sendiri oleh orang yang melihat atau mendengarnya. Banyak kasus-kasus paredolia yang cukup terkenal dan menghebohkan dunia, contohnya saja 5 Bentuk Hewan Yang Mirip Penis yang pernah diposting sebelumnya. Namun, apabila dikerucutkan ke dalam dunia tumbuh-tumbuhan, ada beberapa bentuk dari bunga, buah atau juga bagian dari tumbuhan yang ternyata dapat disalahartikan karena mirip dengan organ-organ vital pria dan wanita. Memang akan ada perdebatan yang mengatakan bahwa bentuk-bentuk tumbuhan tersebut tidak mirip, namun ada pula yang akan mengatakan bahwa memang ada kemiripan dari segi bentuknya secara sekilas. Berikut  5 Tanaman Unik Yan