Skip to main content

Melaju Tanpa Batas, Usia 60 Tahun Bank Jatim Semakin Melejit


Mediabidik.com
– Bertepatan HUT RI ke -67 pada tanggal 17 Agustus 2021, Genap enam dekade sudah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (bankjatim) berkiprah di dunia Perbankan. Selama itu pula Bank Jatim berusaha untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi perbankan. "Melaju Tanpa Batas" menjadi simbol semangat bankjatim untuk terus meningkatkan layanan, inovasi, kreatifitas, serta kinerja keuangan secara keseluruhan demi mewujudkan visi menjadi BPD nomor satu di Indonesia.

Pertumbuhan kinerja yang terus berkelanjutan selama lima tahun terakhir menjadi salah satu bukti bahwa jargon "Melaju Tanpa Batas" layak disematkan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke enam puluh tahun Bank Jatim.
Kinerja yang terus tumbuh selama lima tahun terakhir juga menjadi bukti bahwa Bank Jatim dapat menjawab tantangan yang cukup berat selama pandemi Covid-19. Terbukti semakin tangguh dan tumbuh, Kinerja keuangan bankjatim semester I Tahun 2021 menunjukkan performa yang bagus bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (Year on Year / YoY).

Berdasarkan kinerja Juni 2021, aset bankjatim tercatat Rp. 95,48 triliun atau tumbuh 26,90% (YoY), laba sebelum pajak bankjatim tembus Rp. 1,04 Triliun atau tumbuh 5,56% (YoY) sedangkan laba bersih bankjatim tercatat Rp. 803 Miliar atau tumbuh 4,32%(YoY). Selama semester I 2021, Dana Pihak Ketiga (DPK) bankjatim mencatatkan pertumbuhan 27,36% (YoY) yaitu sebesar Rp. 81,52 triliun. Meskipun masih di tengah-tengah pandemi, bankjatim juga tetap mampu mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif yaitu tumbuh 8,72% (YoY) atau sebesar Rp.42,60 triliun.

Pada perayaan HUT ke 60 tahun bank jatim menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Kodam V Brawijaya dan RSUD Dr. Sutomo masing-masing berupa mobil operasional dan mobil darurat jantung. Selain itu Bank Jatim juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dengan total sebesar Rp. 466.500.000, yang diberikan masing-masing kepada orang penggali makam & driver ambulance, pedang kecil, tenaga kesehatan, guru ngaji & majelis taklim, panti asuhan, driver ojek online, serta pengemudi angkot. Selain itu, bankjatim juga mengadakan program donor darah dan skrinning donor konvalesen sebagai bentuk kepedulian Bank Jatim terhadap para pasien yang saat ini sedang membutuhkan pasokan darah di beberapa rumah sakit yang ada di Surabaya.

Dihadiri langsung oleh Direktur utama bankjatim Busrul Iman, Direktur TI & Operasi bankjatim Tonny Prasetyo, Panglima Kodam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Plt. Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jawa Timur Jumadi, serta Direktur Umum & Keuangan RSUD Dr. Sutomo Primada Kusumaninggar, kegiatan dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah. 

Dalam sambutannya, Direktur Utama Busrul Iman menyampaikan bahwa bankjatim hadir untuk masyarakat Jawa Timur. bankjatim setiap tahun secara rutin mengalokasikan CSR di bidang Kebudayaan, Pendidikan, Kesehatan, dan Sosial sebagai tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada masyarakat. 

"Kali ini masih dalam rangkaian HUT RI dan HUT bankjatim, kami mengadakan serangkaian kegiatan yang penuh dengan nuansa sosial dalam rangka memberikan nilai manfaat kepada masyarakat sehingga bankjatim bisa terus sustainable," terang Busrul. 

Dalam kesempatan yang sama, Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjend Suharyanto mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada bankjatim yang telah memberikan CSR berupa 1(satu) mobil operasional untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh jajaran TNI. 

"Mobil operasional ini nantinya akan membantu mempermudah pergerakan kami dari satu titik kegiatan ke titik yang lain" ujar Suharyanto.

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jawa Timur, Jumadi yang hadir mewakili Gubernur Jawa Timur menjelaskan bahwa Bank Jatim merupakan salah satu entitas kami dan BUMD penyumbang dividen terbesar bagi Jawa Timur.

"Seperti kita ketahui bahwa semester satu yang lalu kinerja keuangan bankjatim tumbuh signifikan seiring dengan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur 7,05 %." jelas Jumadi. 

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen bankjatim untuk menyalurkan CSR dan Bantuan Sosial kepada masyarakat Jawa Timur, sehingga memberikan stimulus bagi masyarakat yang tentunya memiliki dampak positif pada pertumbuhan ekonomi Jawa Timur." imbuh Jumadi.(rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Ketua Umum KONI Jatim M Nabil: Laga FIFA U-17 Moment Menentukan Timnas Indonesia ke Depan

SURABAYA|Mediabidik.Com - Ketua Umum KONI Jatim M Nabil mengemukakan, perhelatan laga sepak bola international U-17 di Indonesia, menjadi moment menentukan bagi Timnas Indonesia 50-10 tahun ke depan.  "Momen luar biasa, yang harus dimaksimalkan oleh semua stakeholder sepakbola nasional. Mulai dari klub hingga pemerintah. Kesempatan ini sangat jarang terulang. Hasilnya saya harapkan jadi fondasi kerangka timnas senior nanti," kata Nabil, pada Rabu (8/11/2023). Menurutnya, skuat Timnas U-17 besutan Bima Sakti Tukiman, tiga di antaranya berasal dari Jatim. Termasuk striker andalan Arkhan Kaka Putra Purwanto yang kini memperkuat Persis Solo. Yang paling istimewa, tentu saja keberadaan Figo Dennis Saputrananto. Pemain muda Persija Jakarta itu berasal dari satu daerah dengan M Nabil, yakni Kota Probolinggo. "Banyak pemandu bakat yang tertuju pada perhelatan Piala Dunia U-17 nanti. Pemain-pemain kita harus menunjukkan permainan terbaiknya agar mendapat perhatian dar

Selain Bangun Pasar Karah, Ada 6 Pasar Tradisional yang Jadi Prioritas Tahun Ini

SURABAYAIMediabidik.Com - Tahun ini pemerintah kota Surabaya melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPR KPP) akan membangun Pasar Modern di Jalan Karah dengan nilai anggaran Rp 4,5 miliiar dengan luas lahan 6000 M2.  Iman Krestian Kabid Bangunan Gedung DPR KPP kota Surabaya mengatakan, itukan relokasi dari pasar tradisional di seberang jalan yang kondisinya tidak layak, arahan bapak walikota semua pasar yang pedagangnya tumpah ke jalan harus masuk kedalam. Seperti pasar Keputran, pasar Simo , Tembok, pabean dan Karah jadi prioritas bapak walikota. "Pasar Karah ini kan sudah tidak layak pasarnya, jadi mereka makan jalan/gang dan mereka akan dirapikan dan ditata semua di lokasi baru. Nantinya bekas pasarnya dibuat gedung serbaguna untuk kepentingan warga setempat. "ujar Iman kepada media ini, Kamis (18/1/2024).  Masih menurut Iman, rencana relokasi pasar itu sudah rencana lama dari dulu, namun dikarenakan kena Covid jadi rencana itu ter

PT Nitra Farmasi Edarkan Alkes Import Ilegal Asal Jepang

SURABAYA (Media Bidik) – Peredaran alat kesehatan(Alkes) produk Fuji Phycon asal Negeri Matahari Terbit (Jepang) yang sudah masuk ke Indonesia melalui Distributor tunggal PT Nitra Farmasi yang berkantor di jalan Percetakan Negara V No 10 Jakarta, ironinya alat kesehatan asal Jepang  yang diedarkan oleh PT Nitra Farmasi di Rumah Sakit Pemerintah maupun Swasta di seluruh Indonesia, ternyata belum mempunyai IPAK(Ijin Penyaluran Alat Kesehatan) dari Departemen Kesehatan RI sesuai Permenkes No 1191 Tahun 2010 tentang Penyaluran Alat Kesehatan(Alkes) dan Permenkes No 1190 Tahun 2010 tentang Ijin Edar Alkes. Perusahaan perdagangan farmasi milik Jarmansjah Joesoef  disinyalir melanggar Pasal 196 Undang-Undang  No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan bisa diancam kurungan penjara selama 15 tahun atau denda sebesar Rp 15 milliar. Padahal perusahaan perdagangan farmasi milik pengusaha asal Padang Sumatera Barat ini sudah berdiri sejak tahun 2004 namun hingga kini belum meng