Skip to main content

Anggota Pansus RPJMD Jatim Desak Khofifah Perbaiki Sistem Kesehatan di Ponpes


Mediabidik.com
- Anggota Pansus RPJMD Jatim Mohammad Fawaid mengatakan dalam RPJMD mendatang pihaknya berharap Pemprov Jatim memperbaiki system kesehatan di ponpes terutama saat pandemi Covid-19 yang tak kunjung berhenti.

"Di awal kepimpinan Gubernur Khofifah, semangat untuk ponpes sangat luar biasa. Tetapi hal ini belum terlihat banyak saat penanganan Covid-19 di Ponpes," jelas pria asal Jember, Sabtu (7/8/2021).

Pria yang juga bendahara Gerindra Jatim ini, dalam penanganan Covid-19, pihaknya berharap pondok pesantren dilibatkan dalam penanganan Covid-19. " Banyak ponpes yang santrinya ribuan dan rentan terpapar. Banyak ulama juga yang wafat terpapar covid-19," jelasnya.

Atas fakta tersebut, kata presiden Laskar Sholawat ini, pihaknya mendorong gubernur Khofifah dan jajarannya membuat terobosan dengan memperbaiki system kesehatan di ponpes.

"Artinya kalau dalam satu desa ada sebuah pusat kesehatan, maka tidak salah di ponpes dibuatkan system karena banyak pesantren jumlahnya melebihi penduduk desa," jelasnya.

Maka, sambung pria yang akrab dipanggil gus Mufa ini, harus ada sebuah system kesehatan yang tidak melupakan ponpes. "Ponpes juga penyumbang ekonomi bagi Jatim, mengingat ponpes mempunyai eksternal positif yaitu bisa menghidupkan ekonomi sekitar," jelasnya. ( rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10