Skip to main content

Legislator Demokrat Jatim H.Subianto Bagikan Sembako Untuk Warga Isoman


Mediabidik.com
-  Anggota DPRD Provinsi Jatim H. Subianto memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di wilayah dapilnya yakni kabupaten/kota Kediri, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. 
 
Adapun penyerahan bantuan paket sembako tersebut dilakukan secara simbolis oleh H. Subiato bersama dengan Anggota DPRD kabupaten Kediri M.Zaini kepada warga melalui Satgas Covid-19 Desa Kepung di kediamannya pada Rabu (11/8/2021).

H.Subianto anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim dalam  kesempatannya menyampaikan, bahwa saat ini dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, warga yang menjalani isolasi mandiri karena positif covid-19 harus diberikan motivasi, baik moril maupun materiil. Karena  menurut Subianto, mereka yang isolasi mandiri pasti ada beban psikis dan ekonomi. 

"Mereka yang menjalani isolasi mandiri sudah pasti tidak bisa bekerja sehingga ekonominya terganggu. Kita harus bisa memberikan dukungan agar mereka tetap semangat," ungkap H.Subianto.

Dijelaskan Politisi yang dikenal selalu merakyat ini, kalau pemberian bantuan paket sembako itu merupakan Intruksi dari pimpinan pusat dan niat tulus ikhlas kami sebagai wujud rasa solidaritas kekeluargaan karena sebagai mahluk sosial kita harus saling mengasihi.

"Kita harus bisa merasakan apa yang dirasakan oleh saudara kita dalam kesusahan dimasa pandemi ini. Bantuan paket sembako ini setidaknya dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak covid apalagi bagi warga yang menjalani isolasi mandiri," terang anggota Komisi B DPRD Jatim bidang perekonomian. 

Tak hanya itu, lanjut H.Subianto juga berpandangan bahwa di masa PPKM Darurat pandemi Covid-19 ini, merupakan momentum kita saling membantu, tolong-menolong dan bergotong-royong untuk meringankan beban, tidak saling menyalahkan, apalagi pemerintah saat ini sedang gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi massal untuk memutus penyebaran covid-19.

"Mari kita dukung pemerintah untuk memutus penyebaran covid-19 agar pandemi ini secepatnya segera berakhir.  Tetaplah taat dan disiplin protokol kesehatan," jelas H.Subianto asli warga Kediri.
 
selain paket sembako untuk warga Isoman, H.Subianto juga membagikan bantuan paket sembako kepada abang tukang becak di pinggir jalan raya Tulungredjo, Pare kabupaten Kediri. 
H. Subianto yang dipercaya sebagai wakil rakyat di dapil VIII kabupaten/kota Kediri ini juga mengatakan akan semaksimal mungkin terus membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Pasalnya, pandemi covid sudah meluluhlantakkan sektor pariwisata yang merupakan penggerak perekonomian masyarakat di kabupaten/kota Kediri.
 
Sementara itu atas kepedulian H. Subianto ini, salah satu perwakilan keluarga isoman di desa Kepung menyampaikan ungkapan terima kasih kepada H.Subianto.

"Bantuan paket sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri ini tentunya pasti sangat bermanfaat.
Bantuan sembako ini amat bermanfaat bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Semoga apa yang dilakukan oleh bapak H.Subianto bisa menjadi contoh bagi tokoh dan wakil rakyat lainnya," ungkap warga. (rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Tahun Depan, RS BDH Dilengkapi Fasiltas Medician Nuklir

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH). Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan menurut data selama ini, pasien-pasien yang membutuhkan penanganan selalu keluar kota, terutama pasien penyakit kanker. Sebab, di Surabaya hanya ada di RSU Dr Soetomo. Makanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Dinkes untuk menyediakan fasilitas kedokteran nuklir ini demi warga Kota Surabaya. "Itu lah mengapa kita buat kedokteran nuklir ini, supaya warga Surabaya tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelayanan ini," kata kata Feni-sapaan Febria Rachmanita saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/2019). Menurut Feni, jumlah pederita penyakit kanker payu darah tahun 2018 mencapai 5.63

Dalih Partisipasi Masyarakat, SMAN 8 Surabaya Wajibkan Siswa Bayar Uang Iuran Rp 1,5 Juta

Mediabidik.com - Berdalih iuran partisipasi masyarakat (PM), SMAN 8 Surabaya wajibkan siswa bayar uang iuran pembangunan sekolah sebesar Rp 1,5 juta. Jika tidak membayar siswa tidak dapat ikut ujian. Hal itu diungkapkan Mujib paman dari Farida Diah Anggraeni siswa kelas X IPS 3 SMAN 8 Jalan Iskandar Muda Surabaya mengatakan, ada ponakan sekolah di SMAN 8 Surabaya diminta bayar uang perbaikan sekolah Rp.1,5 juta. "Kalau gak bayar, tidak dapat ikut ulangan," ujar Mujib, kepada BIDIK. Jumat (3/1/2020). Mujib menambahkan, akhirnya terpaksa ortu nya pinjam uang tetangga 500 ribu, agar anaknya bisa ikut ujian. "Kasihan dia sudah tidak punya ayah, ibunya saudara saya, kerja sebagai pembantu rumah tangga. Tolong dibantu mas, agar uang bisa kembali,"ungkapnya. Perihal adanya penarikan uang iuran untuk pembangunan gedung sekolah, dibenarkan oleh Atika Fadhilah siswa kelas XI saat diwawancarai. "Benar, bilangnya wajib Rp 1,5 juta dan waktu terakh

Dampak Cuaca Ekstrem, Dewan Desak Pemkot Monitoring Seluruh Papan Reklame

Mediabidik.com - Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni meminta kepada tim reklame pemkot Surabaya, supaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap keberadaan seluruh papan reklame di Surabaya. Monitoring dan evaluasi itu penting dilakukan untuk mengantisipasi papan reklame yang roboh akibat cuaca ekstrem. "Monitoring itu untuk mengetahui papan reklame yang tidak berijin atau masa berlaku ijinnya sudah habis" jelasnya disela acara pertemuan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya di gedung baru DPRD Surabaya, Selasa (07/01/2020). Thoni menegaskan Satpol PP harus tegas melakukan penertiban terhadap papan reklame yang ilegal itu. "Kami mendesak Satpol PP potong reklame ilegal. Kami banyak menerima informasi masyarakat akan keberadaan papan reklame yang tidak berijin" tegasnya. Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar ini menekankan, kalau penertiban itu perlu dilakukan, pasca peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan 2 korban meni