Skip to main content

PKS Jatim Ajak Kwarda Pramuka Sinergi dan Kolaborasi Membina Generasi Muda


Mediabidik.com
- Ajakan PKS Jatim untuk sinergi dan kolaborasi dalam pembinaan generasi muda disambut baik oleh pengurus Kwartir Dearah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jatim. Hal itu disampaikan saat kunjungan yang dilakukan PKS Jatim pada Sabtu 14 Agustus 2021. 

Dalam kunjungan itu, selain memberi ucapan selamat atas hari ulang tahun Pramuka ke-60, PKS juga menyampaikan apresisasinya atas gerakan yang sudah dilakukan Pramuka di seluruh Indonesia, khususnya di Jawa TImur. 

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyampaikan bahwa Pramuka adalah medium efektif dalam membina generasi muda untuk tumbuh dan mengembangkan dirinya secara optimal demi nusa dan bangsa.

Irwan juga mengapresiasi berbagai gerakan yang dilakukan Pramuka untuk aktif dalam gerakan-gerakan penanganan Covid-19. 

"Sejalan dengan PKS, juga konsen ke pembinaan generasi muda dan penanganan Covid-19," ujarnya, Sabtu (14/8/2021).

PKS Jatim, ia melanjutkan, mempunyai bidang kepemudaan yang akan membuat berbagai program positif untuk generasi milenial.

"Tantangan generasi muda saat ini adalah narkoba. Program kami mengajak generasi muda untuk lebih baik, menjadi produktif," kata mantan anggota DPRD Jatim ini.

Masih terang Kang Irwan, PKS juga memiliki bidang kepanduan. "Jika kepemudaan lebih pada program-program kreativitas, bidang kepanduan lebih pada pembinaan jasmani, seperti menggelar kemah, olah raga bersama dan seterusnya," jelas Irwan. 

Ia mengatakan, karena kesamaan inilah PKS Jatim ingin menggelar sinergi dan kolaborasi bersama Pramuka Jatim. 

Ajakan PKS Jatim itu disambut baik oleh Arum Sabil, Ketua Kwartir Dearah Gerakan Pramuka Jatim. 
"Saya tahu PKS ini punya program kemanusiaan yang luar biasa. Kami sangat terbuka dan tentu menyambut baik sinergi dan kolaborasi ini. Untuk teknisnya bisa kita bicarakan kemudian," kata Arum. 

Arum menyampaikan akan selalu menyambut baik tawaran yang terkait dengan program-program kemanusiaan karena bidang garap Pramuka selalu terkait dengan dengan program-program kemanusiaan.

"Terlebih terkait dengan pembinaan generasi muda. Kita sepakat, bangsa ke depan tergantung generasi muda saat ini," ujarnya.

Pramuka ini, ia menjelaskan, mewadahi semua kalangan. Karenanya di pramuka, mulai anak muda hingga manula ada. Mulai yang kaya hingga yang tak punya apa-apa semuanya memakai seragam yang sama, gerakannya pun juga sama. 

"Asal misinya kemanusiaan, akan kami sambut dengan suka cita, termasuk kehadiran PKS saat ini," kata Arum. 

Ia kemudian menyampaikan terima kasihnya atas silaturahim PKS Jatim di hari ulang tahunnya yang ke-60. 

"Terus terang kami sangat bahagia dengan kehadiran Kak Irwan dan rombongan. Apalagi tepat di saat sudah umur kami sudah matang di milad ke 60," ujarnya. 

Dalam kunjungan itu Irwan Setiawan didampingi oleh Sekretaris DPW Ahmadi, Wakil Sekretaris Joni Kusuma Triawan, Ketua Bidang kepemudaan Dian Heri dan Sekretaris bidang kepanduan Akhdiyat Syabril Ulum. 

Selain Arum Sabil, turut menyambut kedatangan PKS, Bambang suyanto, Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jatim, Ki Agus Firdaus sebagai wakil sekretaris, Purmadi dari bidangOrganisasi dan Hukum, AR Purmadi dan juga Soelistiowati.(rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Tahun Depan, RS BDH Dilengkapi Fasiltas Medician Nuklir

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH). Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan menurut data selama ini, pasien-pasien yang membutuhkan penanganan selalu keluar kota, terutama pasien penyakit kanker. Sebab, di Surabaya hanya ada di RSU Dr Soetomo. Makanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Dinkes untuk menyediakan fasilitas kedokteran nuklir ini demi warga Kota Surabaya. "Itu lah mengapa kita buat kedokteran nuklir ini, supaya warga Surabaya tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelayanan ini," kata kata Feni-sapaan Febria Rachmanita saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/2019). Menurut Feni, jumlah pederita penyakit kanker payu darah tahun 2018 mencapai 5.63

Dalih Partisipasi Masyarakat, SMAN 8 Surabaya Wajibkan Siswa Bayar Uang Iuran Rp 1,5 Juta

Mediabidik.com - Berdalih iuran partisipasi masyarakat (PM), SMAN 8 Surabaya wajibkan siswa bayar uang iuran pembangunan sekolah sebesar Rp 1,5 juta. Jika tidak membayar siswa tidak dapat ikut ujian. Hal itu diungkapkan Mujib paman dari Farida Diah Anggraeni siswa kelas X IPS 3 SMAN 8 Jalan Iskandar Muda Surabaya mengatakan, ada ponakan sekolah di SMAN 8 Surabaya diminta bayar uang perbaikan sekolah Rp.1,5 juta. "Kalau gak bayar, tidak dapat ikut ulangan," ujar Mujib, kepada BIDIK. Jumat (3/1/2020). Mujib menambahkan, akhirnya terpaksa ortu nya pinjam uang tetangga 500 ribu, agar anaknya bisa ikut ujian. "Kasihan dia sudah tidak punya ayah, ibunya saudara saya, kerja sebagai pembantu rumah tangga. Tolong dibantu mas, agar uang bisa kembali,"ungkapnya. Perihal adanya penarikan uang iuran untuk pembangunan gedung sekolah, dibenarkan oleh Atika Fadhilah siswa kelas XI saat diwawancarai. "Benar, bilangnya wajib Rp 1,5 juta dan waktu terakh

Dampak Cuaca Ekstrem, Dewan Desak Pemkot Monitoring Seluruh Papan Reklame

Mediabidik.com - Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni meminta kepada tim reklame pemkot Surabaya, supaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap keberadaan seluruh papan reklame di Surabaya. Monitoring dan evaluasi itu penting dilakukan untuk mengantisipasi papan reklame yang roboh akibat cuaca ekstrem. "Monitoring itu untuk mengetahui papan reklame yang tidak berijin atau masa berlaku ijinnya sudah habis" jelasnya disela acara pertemuan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya di gedung baru DPRD Surabaya, Selasa (07/01/2020). Thoni menegaskan Satpol PP harus tegas melakukan penertiban terhadap papan reklame yang ilegal itu. "Kami mendesak Satpol PP potong reklame ilegal. Kami banyak menerima informasi masyarakat akan keberadaan papan reklame yang tidak berijin" tegasnya. Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar ini menekankan, kalau penertiban itu perlu dilakukan, pasca peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan 2 korban meni