Skip to main content

Bersama Pangkoarmada II, Sahat Simanjuntak Tinjau Vaksinasi di Malang


Mediabidik.com
- DPRD Jawa timur terus mengawal pelaksanaan vaksinasi yang digelar diberbagai tempat di Jatim. Bersama dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Danlanud Abd Rahman Saleh Malang Marsma TNI Zulfahmi S.sos, M.Han, serta Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya Brigjen TNI Bagus Budianto.

Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak meninjau langsung pelaksanaan "Serbuan vaksin covid 19 Koarmada II" di stadion Gajayana Malang yang dipimpin langsung Panglima Komando Armada II Laksda  TNI Iwan Isnurwanto.

Kegiatan Serbuan Vaksin Covid 19 ini merupakan program TNI di seluruh Indonesia untuk membantu pemerintah yang menargetkan dalam tahun ini 80% masyarakat di Indonesia sudah mendapatkan vaksin untuk membentuk Herd Immunitty (kekebalan kelompok) agar Covid 19 bisa diatasi dan masyarakat bisa hidup normal kembali. 

"Ini kegiatan yang saya lihat terstruktur, rapi, dan target yang terukur. dilakukan dibanyak tempat. Dimana TNI juga menggandeng banyak kalangan baik itu lembaga pemerintahan, universitas universitas yang ada di Jatim. Salah satunya yang saat ini digelar di stadion Gajayana kota Malang oleh Koarmada II. Sebuah upaya saling mendukung yang patut kita hargai dan dukung sepenuhnya baik oleh Pemprov Jatim, masayarakat dan tentu kami selaku pimpinan DPRDJatim. Sebagai upaya untuk mencapai sasaran yaitu Herd Immunity atau kekebalan kelompok sesuai yang diinginkan oleh pemerintah pusat," ungkap Sahat disela sela mengikuti kegiatan vakksinasi massal ini, Sabtu (7/8/2021).

Pelaksanaan vaksin di Kota Malang ini, kata politisi Golkar ini dinilai tepat karena Malang Raya masuk daerah zona merah yang harus melaksanaan PPKM level 4. 

"Malang Raya masuk zona merah yanag harus mendapat perhatian dan melaksanakan PPKM level 4. Dengan vaskinasi massal ini kita berharap Malang Raya segera bisa terkendali Covid nya, sehingga masyarakat bisa kembali menjalankan kegiatan ekonomi seperti sedia kala. Maka Kami selaku pimpinan DPRD Jatim sangat berterimakasih kepada Panglima Komando Armada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto yang mengerahkan pasukannya untuk melaksanakan acara Serbuan Vaksin Covid 19 di Malang ini," pungkasnya.

Vaksinasi yang diinisiasi Koarmada II bersama pemkot Malang ini menargetkan vaksinasi untuk total 20 ribu orang dengan sasaran masyarakat umum termasuk kaum difabel dan lansia.

Selain di Stadion Gajayana, bersama Forkopimda Jatim, Sahat juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Ponpes Sabilurrosyad Gasek Kota Malang, yang disambut langsung oleh pimpinan ponpes yakni KH. Marzuki Mustamar yang juga Ketua PW NU Jatim. Target santri yang akan divaksin berjumlah 400 orang termasuk para santri yang berusia 12-17 tahun. (rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Tahun Depan, RS BDH Dilengkapi Fasiltas Medician Nuklir

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan desain dan konsep fasilitas kedokteran nuklir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH). Bahkan, pemkot sudah menargetkan tahun 2020 nanti, rumah sakit itu sudah dilengkapi fasilitas tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita mengatakan menurut data selama ini, pasien-pasien yang membutuhkan penanganan selalu keluar kota, terutama pasien penyakit kanker. Sebab, di Surabaya hanya ada di RSU Dr Soetomo. Makanya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Dinkes untuk menyediakan fasilitas kedokteran nuklir ini demi warga Kota Surabaya. "Itu lah mengapa kita buat kedokteran nuklir ini, supaya warga Surabaya tidak perlu keluar kota untuk mendapatkan pelayanan ini," kata kata Feni-sapaan Febria Rachmanita saat jumpa pers di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (23/10/2019). Menurut Feni, jumlah pederita penyakit kanker payu darah tahun 2018 mencapai 5.63

Dalih Partisipasi Masyarakat, SMAN 8 Surabaya Wajibkan Siswa Bayar Uang Iuran Rp 1,5 Juta

Mediabidik.com - Berdalih iuran partisipasi masyarakat (PM), SMAN 8 Surabaya wajibkan siswa bayar uang iuran pembangunan sekolah sebesar Rp 1,5 juta. Jika tidak membayar siswa tidak dapat ikut ujian. Hal itu diungkapkan Mujib paman dari Farida Diah Anggraeni siswa kelas X IPS 3 SMAN 8 Jalan Iskandar Muda Surabaya mengatakan, ada ponakan sekolah di SMAN 8 Surabaya diminta bayar uang perbaikan sekolah Rp.1,5 juta. "Kalau gak bayar, tidak dapat ikut ulangan," ujar Mujib, kepada BIDIK. Jumat (3/1/2020). Mujib menambahkan, akhirnya terpaksa ortu nya pinjam uang tetangga 500 ribu, agar anaknya bisa ikut ujian. "Kasihan dia sudah tidak punya ayah, ibunya saudara saya, kerja sebagai pembantu rumah tangga. Tolong dibantu mas, agar uang bisa kembali,"ungkapnya. Perihal adanya penarikan uang iuran untuk pembangunan gedung sekolah, dibenarkan oleh Atika Fadhilah siswa kelas XI saat diwawancarai. "Benar, bilangnya wajib Rp 1,5 juta dan waktu terakh

Dampak Cuaca Ekstrem, Dewan Desak Pemkot Monitoring Seluruh Papan Reklame

Mediabidik.com - Anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fathoni meminta kepada tim reklame pemkot Surabaya, supaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap keberadaan seluruh papan reklame di Surabaya. Monitoring dan evaluasi itu penting dilakukan untuk mengantisipasi papan reklame yang roboh akibat cuaca ekstrem. "Monitoring itu untuk mengetahui papan reklame yang tidak berijin atau masa berlaku ijinnya sudah habis" jelasnya disela acara pertemuan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya di gedung baru DPRD Surabaya, Selasa (07/01/2020). Thoni menegaskan Satpol PP harus tegas melakukan penertiban terhadap papan reklame yang ilegal itu. "Kami mendesak Satpol PP potong reklame ilegal. Kami banyak menerima informasi masyarakat akan keberadaan papan reklame yang tidak berijin" tegasnya. Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar ini menekankan, kalau penertiban itu perlu dilakukan, pasca peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan 2 korban meni