Skip to main content

Tim Kemenangan Khofifah - Emil Layangkan Protes ke Panwaslu Jatim

SURABAYA (Mediabidik) - Tim pemenangan pasangan Khofifah-Emil protes ke Bawaslu Jatim atas tindakan dari panwaslu kecamatan Paciran Lamongan atas pelarangan kegiatan istri bacawagub Jatim Arumi Bachsin di Paciran Lamongan.

Sekretaris tim pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio mengatakan panwaslu kecamatan menerbitkan surat no 30/K.JI-II.14/PM.0002/II/2018 dimana dalam surat tersebut melarang kegiatan Arumi Bachsin untuk menghadiri jalan sehat di Paciran Lamongan.

"Kami pertanyakan netralitas panwaslu kecamatan tersebut karena saat ini belum ada penetapan bacagub Jatim. Belum ada penetapan sehingga semuanya bebas menghadiri kegiatan, dan sebelum ada penetapan tak ada istilah cagub melainkan bacagub," terangnya, Jumat (8/2).

Ditegaskan Renville dirinya juga mempersoalkan larangan panwaslu terkait kehadiran Arumi di kegiatan jalan sehat di Paciran.

"Diaturan PKPU No 4 tak ada penjelasan kalau istri bacagub  dianggap peserta pemilu. Diaturan tetsebut yang dilarang paslon dan tim kampanye. Tapi untuk istri atau keluarga  paslon yang tidak termasuk timsukses bebas melakukan apa aja termasuk menghadiri kegiatan yang mengundang massa," jelasnya.

Renville menambahkan pihaknya berharap Bawaslu Jatim memberikan bimtek kembali kepada panwaslu Paciran Lamongan terkait mekanisme pilkada dan aturan-aturan.

" Sehingga mereka tak salah kaprah dalam menerjemahkan PKPU terkait aturan pilkada di Indonesia," tegas Renville. (rofik)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10