Skip to main content

Menanggapi Keluhan Warga, DLH Datangi Lokasi PT KPL

SURABAYA (Mediabidik) - Menindaklanjuti hasil hearing dengan Komisi C DPRD Surabaya, Senin (12/2) kemarin, perihal pengaduan warga yang merasa terganggu oleh aktifitas PT Kirana Panorama Logistic (KPL) yang bergerak dibidang Dipo Kontainer. Hari ini, Selasa (13/2) melakukan sidak ke lokasi.

Musdiq Ali Suudi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Surabaya mengatakan, kita akan cek dulu dampak getaran dan masalah yang diadukan warga, surat peringatan sedang kita siapkan.

"Ini sekalian dilihat, proses UKL UPL sudah sesuai prosedur dan penggunaan sudah sesuai rencana tata ruang yang ada,"terang Musdiq.

Kepala DLH ini menambahkan, untuk getaran diperlukan uji getaran, kita akan menggandeng laboratorium utk uji getar dan menentukan dampaknya,

"Ijin Amdal keluar tahun 2015, kita sudah kasih peringatan untuk menyelesaikan permasalahan." ujar Musdiq.

Mantan Kabid Tata Ruang DCKTR ini menjelaskan, dampak kegiatan yang dikeluhkan warga, bukan pada proses penyusunannya.

"Kita juga berharap perusahaan bisa berkomunikasi baik dengan warga sekitar,"pungkasnya.(pan)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10