Skip to main content

Muslimat se-Bojonegoro Berkomitmen Menangkan Khofifah - Emil

BOJONEGORO (Mediabidik) - Sebanyak sepuluh ribu anggota Muslimat Bojonegoro berkomitmen untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, di Islamic Center, Selasa (27/2).

Puluhan ribu anggota muslimat itu deklarasi di tengah acara Ngaji Bareng Muslimat Ibu Khofifah Indar Parawansa Ketua Umum PP Muslimat NU bersama Ikatan Haji Muslimat NU Kabupaten Bojonegoro. 

Ada dua poin yang dikomitmenkan dalam forum pengajian tersebut. Salah satunya adalah semua anggota Muslimat harus taat pada kebijakan Ketua DPW Muslimat NU, untuk menyosialisasikan pada keluarga untuk memilih dan memenangkan pimpinan pusat muslimat NU Khofifah Indar Parawansa sebagai gubernur Jawa Timur. 

Usai sambutan dan memberikan wejangan pada seluruh anggota Muslimat, Khofifah menegaskan bahwa pihaknya yakin bahwa suara Muslimat akan bulat seratus persen untuk dirinya dan Emil. 

"Rasanya komunikasi itu begitu nampak kuat, dan komunikasi secara verbal juga begitu tegas. Mudah-mudahan akan terus terkawal," kata Khofifah. 

Dengan didukung seratus persen Muslimat Bojonegoro ini, pihaknya berharap akan berdampak pada perolehan suara Khofifah-Emil di Bojonegoro. 

"Kalau ditanya target, nggak hanya Bojonegoro, tapi seluruh Jawa Timur lah," katanya. 

Lebih lanjut pihaknya mengaskan bahwa pernyataan komitmen ini bukan deklarasi. Melainkan untuk remain dan menegaskan  pernyataan tersebut untuk menguatkan dukungan Muslimat untuk Khofifah- Emil. 

"Bukan deklarasi. Baiiaat itu sudah semua hanya mengingatkan dan menguatkan kembali. Insyallah suara Muslimat bulat untuk kami," pungkas Khofifah. 

Sementara itu Ketua DPW Muslimat NU Jawa Timur Masruroh, mengatakan forum ini bukan forum kampanye. Menurutnya, ini adalah pertemuan tertutup khusus untuk pengajian muslimat.

"Ini pengajian rutin setiap bulan diselenggarakan tanggal 27. Biasanya yang hadir enam ribu, tapi alhamdulillah sekarang yang hadir 10 ribu," kata Masruroh. 

Dalam acara yang mengumpulkan IHM Bojonegoro itu, juga disertai dengan penyerahan santuanan untuk seratus orang duafa, dan seratus anak yatim. 

Ia juga mengatakan momen kali ini juga untuk mendoakan pemenangan Khofifah-Emil agar ijabah memimpin Jawa Timur. 

"Setelah doa bersama ada peletakan batu pertama untuk kantor cabang Muslimat Bojonegoro," kata Masruroh. 

Lebih lanjut, ia mengatakan muslimat memiliki keinginan agar masyarakat dipimpin oleh orang yang amanah, yang peduli dengan kesejahteraan Jawa Timur. 

"Selanjutnya kami tidak bisa memaksa, tapi yang jelas di sini ada Bu Khofifah, beliau adalah Ketua PP Muslimat NU, dan beliau maju sebagai calon gubernur Jawa Timur," pungkasnya. (RoHa)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10