Skip to main content

HKTI Jatim Serukan Pilih Cagub yang Pro Petani

SURABAYA (Mediabidik) -  HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Jatim menyerukan kepada petani se-Jatim untuk memilih cagub Jatim yang memiliki komitmen terhadap petani.


"Diantara dua cagub Jatim yaitu Khofifah dan Gus Ipul yang kami lihat adalah Khofifah dalam programnya Nawa Bhakti Satya yang penjabarannya peduli terhadap petani lebih kongkret,"ungkap Ketua Umum Dewan Pimpinan Propinsi (DPP) HKTI Jatim Ahmad Nawardi saat ditemui di Surabaya,Rabu (21/2).


Mantan anggota DPRD Jatim ini mengatakan Jatim sebagai lumbung pertanian harusnya dikelola dengan baik sektor pertaniannya.


"Berkurangnya lahan pertanian untuk lahan industri dibutuhkan seorang gubernur yang berani untuk menjalankan perda RTRW Jatim. Setidaknya minta kepada pimpinan daerah untuk tidak mengobral perijinan pendirian industri di masing-masing daerah,"terang pria asal Madura ini.


Oleh sebab itu,pria mantan wartawan ini mengatakan dalam waktu dekat akan mengundang masing-masing cagub untuk memaparkan visi dan misinya kepada petani. (RoHa)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10