Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Untuk menambah destinasi wisata di kota Surabaya, serta merubah kesan kumuh rumah pompa yang ada di kota Surabaya. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui dinas PU Bina Marga dan Pematusan (PU BMP) mengecat warna warni seluruh rumah pompa menjadi tempat destinasi wisata. 

Hal itu disampaikan Kabid Pematusan Dinas PU BMP kota Surabaya Samsul Hariyadi mengatakan, kita mengecat warna warni seluruh rumah pompa yang ada di Surabaya, selain agar terlihat lebih bagus. Juga bisa menjadi tempat wisata. 

"Kita cat warni biar ngak bosen, ada 56 titik rumah pompa dan baru berjalan 50 persen, dan dikerjakan sama sargas, "terang Samsul saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (23/3/2018).

Masih menurut Kabid Pematusan, selain agar tampak cantik dan untuk keindahan kota, juga bisa sebagai tempat berkunjung dan studi banding biar pantas dilihat. 

"Untuk design kita buat sendiri, ada yang kotak-kotak, tiga dimensi, bunder-bunder dan satgas yang mengerjakan, "ucap Kabid Pematusan. 

Lanjut Kabid Pematusan, rencananya kita akan buat mural bagi rumah pompa yang belum dan masih kita lihat dulu. 
Untuk anggarannya kita tidak tau, karena ada dibidang lain bukan dipematusan, pekerjaan dimulai Februari kemarin. 

"Jadi, Februari kemarin bu Wali ada tamu, kemudian ditunjukkan CCTV ternyata rumah pompanya terlihat kumuh. Makanya disuruh ngecat,  setelah di cat kok terlihat bagus, ahkirnya disuruh ngecat semua, bertahap kita kerjakan pelan-pelan. "paparnya. (pan) 

Teks : Rumah pompa Gunung Sari di cat tiga dimensi 

Post a Comment