Skip to main content

Dialog Rutin Usai Jumatan ala Gus Ipul

SURABAYA (Mediabidik) - Kedekatan Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dengan masyarakat tak perlu diragukan lagi. Setiap kali ada kegiatan, keponakan KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) itu selalu menyempatkan diri untuk bersalaman, menepuk pundak, rangkulan dan berujung pada dialog ringan. Untuk warga yang sudah sepuh, Gus Ipul juga selalu mencium tangan mereka.

Seperti sholat Jumat 2 Maret 2018 di Masjid Al Hikmah Jalan Dr Soetomo 103e, siang tadi. Usai melaksanakan sholat Jumat, Gus Ipul menyalami beberapa jemaah dan mengajak mereka diskusi tentang berbagai hal.

"Mumpung ketemu Gus Ipul, saya ingin masjid-masjid di Surabaya diperbaiki agar warga lebih betah beribadah," kata Prayitno, warga Wonokitri.

Gus Ipul sholat Jumat di masjid ini karena kebetulan habis mengikuti sebuah acara yang tak jauh dari masjid tersebut. Biasanya, setiap Jumat Gus Ipul selalu menjalankan sholat Jumat di masjid yang berbeda-beda.

"Masjid itu tidak hanya tempat ibadah, tapi juga sumber informasi bagi umat. Hampir setiap kegiatan kampung dimusyawarahkan di Masjid," ujar Ketua PBNU ini.

Masjid selain tempat beribadah juga harus dijadikan lokasi utama mempersatukan umat. Berbagai hal bisa dibahas dan digerakkan dari masjid. Semua bermuara demi kesejahteraan umat. "Ekonomi keumatan misalnya, juga bisa dibahas dan digerakkan dari masjid," ujarnya.(RoHa)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10