Skip to main content

April Mendatang, Uji KIR Wiyung dan Tandes Gunakan Pembayaran E-paymen

SURABAYA (Mediabidik) - Pasca berlakukan pembayaran non tunai di kawasan parkir Taman Bungkul yang saat ini, April mendatang Dinas Perhubungan Kota Surabaya, akan terapkan pembayaran E-paymen di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Wiyung dan Tandes.

Abdul Manaf Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Wiyung dan Tandes, mengatakan bahwa saat ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan kerja sama dengan tiga bank, agar bisa menyiapkan alatnya, yaitu Bank Jatim, Bank BCA, Bank Mandiri, sedangkan untuk aplikasinya sudah disiapkan oleh Dishub Kota Surabaya dan sudah di pelajari oleh tiga bank tersebut.

"Untuk pembayaran Uji Kir Kendaraan yang rencananya mengunakan e-paymen, aplikasinya sudah disiapkan dan sekarang pihak bank yang bekerjasama, sudah mempelajari dan akan menyiapkan alatnya," ujar Manaf, Kamis (29/3/2018).

Masih menurut Manaf, sebenarnya untuk aplikasinya sudah lama disiapkan sebelum e-Parkir Taman Bungkul itu, namun baru sekarang dibahas dan akan di realisasikan bulan April mendatang, karena pihak bank yang bekerjasama sudah menyiapkan alatnya.

"Rencananya bulan April 2018 pembayaran Uji Kir mengunakan e- payment, dan itu lebih efisiensi dan transparan dan pihak bank sudah menyiapkan alatnya yang nantinya akan di diletakan disamping loket pembayaran,"tandas Manaf. (pan) 

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10