Skip to main content

1000 Bacaleg PKS Berikrar, Siap Menangkan Gus Ipul - Puti

SURABAYA (Mediabidik) -  Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap menjadi juru kampanye (jurkam) dalam pasangan nomor urut 2 itu di Pilkada Jatim 2018.

Sebanyak 1.000 bacaleg PKS se Jatim itu  berkomltmen menjadi pendulang suara bagi pasangan Gus Ipul-Puti. Komitmen tersebut dirupakan tanda-tangan dalam lkrar tertulis dan juga dalam kain panjang putih yang dlbubuhi tanda-tangan seluruh bacaleg.

"Tidak bisa ditawar Iagi, bahwa pemenangan Gus lpul-Mbak Puti adalah bagian dari pemenangan PKS dalam Pileg dan Pilpres 2019. Maka seluruh bacaleg akan all-out menjadl juru kampanye dan penggalang suara dalam pilgub ini. Kita melakukan pembekalan, monitoring dan juga evaluasi," ujar Arif HS usai Workshop dan Launching bacaleg se Jatim di Dyandra Gramedia Expo, Surabaya, Minggu (4/3).

Satu ribu lebih bacaleg PKS ini untuk DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Para bacaleg ini akan ditempatkan di 11 Daerah Pemilihan (Dapil) Pusat, 14 Dapil Provinsi dan kurang lebih 196 Dapil Kabupaten/Kota.

Diantara ribuan bacaleg PKS ini, terdapat sejumlah nama-nama yang sudah populer. Antara lain Hamas Syahid pemeran film Tausiyah Cinta dan The Power of Love. Hamas menjadi Bacaleg PKS untuk DPR-RI dari Dapil Jatim 1.

Lalu lawan main Hamas di film Ketika Mas Gagah Pergi, Izzah Ajrina, yang menjadi Bacaleg PKS untuk DPRD Kota dari Dapil Surabaya 1. Ada pula Wawan Saktiawan yang merupakan stand-up komedian finalis SUCI lndosiar yang menjadi Bacaleg DPRD Provinsi dari Dapil Jatim 6. 

"Para bacaleg ini adalah garda terdepan PKS dalam berkhidmat untuk rakyat. Semakin dalam khidmat para bacaleg kepada rakyat dengan melayani, memberdayakan, dan membela kepentingan rakyat, maka lnsya Allah akan semakin besar suara PKS di latim," ujar Arif.

Gus lpul yang turut hadir dalam acara ini menyampaikan langsung program-program yang lahir antara lain dari komitmen bersama PKS. Setidaknya Gus lpul menyebutkan 8 Program. Yakni PKH (Program Keluarga Harapan) Super; Mas Metal (Masyarakat Melek Digital); Seribu Dewi (Seribu Desa Wisata), Dik Dilan (Pendidikan Digratiskan Berkelanjutan),  Satria Madura (Satu Triliun untuk Madura),  Desa Cemara (Desa Cerdas Maju Sejahtera), Tebar Jala (Pusat Ekonomi Baru Jalur Selatan) dan Madin (Madrasah Diniyah) Plus Berkelanjutan. 

Program-program tersebut lahir dari pengalaman Gus lpul selama 2 periode memimpin latim bersama Gubernur Soekarwo. Program-program ini, bersama program lainnya, akan disosialisasikan kepada warga Jatin oleh para bacaleg PKS sebagai juru kampanye Gus lpul-Mba Puti. 

Sekretaris Umum DPW PKS Jatim lrwan Setiawan menyebutkan bahwa acara workshop dan launching Bacaleg sebagai Jurkam dan Penggalang suara ini adalah seri kedua dalam pergerakan mesin PKS di Pilgub latim.

Mesin pertama berupa struktur partai telah kita gerakkan dengan Rakerda di 38 Kabupaten/Kota pada pertengahan Januarl hingga Februari. Mesin kedua berupa Caleg lni sekarang mulai kita gerakkan.

Setelah ini PKS juga akan menggerakkan mesin ketiga. "Pertengahan bulan ini kita akan gerakkan mesin ketiga. Sekarang kami masih persiapkan teknisnya," ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Jatim ini.

lrwan juga menyampaikan bahwa PKS Muda mulai melakukan kampanye-kampanye kreatlf baik di media sosial maupun di tempat-tempat cangkrukan anak muda. "Tentunya disesuaikan dengan style kids jaman now," ucapnya.(RoHa)

Comments

Popular posts from this blog

Warga Pengampon Dapati Money Politik Dari Pendukung Paslon No 01

Mediabidik.com - Beberapa jam menjelang coblosan Pilkada Surabaya 2020, praktik politik uang mulai terjadi. Seperti yang disampaikan Muhammad Rosul, salah satu warga Pengampon, kelurahan Bongkaran, mengungkapkan dirinya mendapatkan dua amplop berisi uang untuk mencoblos paslon nomor urut 01. "Saya dapat dua amplop dari Pak Sugeng, ia tetangga saya yang menjadi tim sukses 01," kata Rosul Selasa malam (8/12/20). "Di rumah saya ada empat suara, sekarang masih dikasih dua, nanti katanya mau dikasih lagi dua kekurangannya," lanjutnya.  Rosul menambahkan, Sugeng tidak tahu jika dirinya adalah pendukung Machfud Arifin-Mujiaman. Selama ini memang tidak terlalu aktif dalam proses pilwali karena sibuk mengurusi tokonya yang ada di Pasar Pecindilan.  "Kampung saya memang banyak pendukung 01, yang mengkoordinir ya Pak Sugeng itu. Saya cek ke tetangga, semuanya diberi amplop, masing-masing berisi uang Rp 30 ribu," lanjutnya.  Rosul menyatakan akan melaporkan temuan te

5 Tanaman Unik Mirip Alat Kelamin Manusia

Tentunya, setiap orang pernah mengalami fenomena psikologis yang mengibaratkan suatu benda terlihat seperti obyek lain. fenomena psikologis tersebut juga muncul di dunia tumbuh-tumbuhan. Dalam Wikipedia, arti dari pareidolia adalah fenomena psikologis yang mengikutsertakan stimulus samar dan acak yang akhirnya diartikan sendiri oleh orang yang melihat atau mendengarnya. Banyak kasus-kasus paredolia yang cukup terkenal dan menghebohkan dunia, contohnya saja 5 Bentuk Hewan Yang Mirip Penis yang pernah diposting sebelumnya. Namun, apabila dikerucutkan ke dalam dunia tumbuh-tumbuhan, ada beberapa bentuk dari bunga, buah atau juga bagian dari tumbuhan yang ternyata dapat disalahartikan karena mirip dengan organ-organ vital pria dan wanita. Memang akan ada perdebatan yang mengatakan bahwa bentuk-bentuk tumbuhan tersebut tidak mirip, namun ada pula yang akan mengatakan bahwa memang ada kemiripan dari segi bentuknya secara sekilas. Berikut  5 Tanaman Unik Yan

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt