Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Untuk menjaga konsentrasi memenangkan Khofifah - Emil Golkar Jatim akan menunda pelaksanaan Musdalub untuk memilih ketua definitif ketua DPD Golkar Jatim yang saat ini berstatus Plt.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak mengatakan bahwa keputusan itu disampaikan Plt Ketua DPD Golkar Jatim Zainudin dalam rapat harian terbatas, pasca kedatangan ketum DPP Golkar  Airlangga Hartarto ke kantor DPD Golkar Jatim Minggu lalu.

"Dalam rapat itu yang dipimpin  Pak Zainuddin Amali dengan pengurus harian terbatas 11 Maret 2018, meminta agar semua kader Golkar Jatim fokus pada memenangkan Khofifah Emil dulu, baru setelahnya mengadakan Musdalub untuk memilih ketua definitif," ungkap Sahat pada wartawan, Rabu (15/3).

Politisi yang juga ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim ini menjelaskan kebijakan ini bertujuan agar kader Golkar Jatim tidak terpecah pecah menghadapi Pilgub, dan memikirkan semua hal terkait Musdalub. 

"Beliau berharap pikiran kita ini tidak terpecah pecah konsentrasinya antara pemenangan Khofifah Emil dengan Musdalub. Termasuk munculnya kelompok-kelompok yang bisa jadi malah beda beda menghadapi Pilgub. Mending fokus dan satu barisan," jelasnya. 

Namun Sahat juga tetap mengingatkan,  semuanya tergantung DPP Karena pelaksanaan Musdalub itu juga atas kehendak DPP.

"Kita juga tahu bahwa pak ZA juga adalah DPP. Jadi bisa juga itu akan jadi keputusan DPP," terang Sahat. (RoHa)

Post a Comment