Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Pasca berlakukan pembayaran non tunai di kawasan parkir Taman Bungkul yang saat ini, April mendatang Dinas Perhubungan Kota Surabaya, akan terapkan pembayaran E-paymen di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Wiyung dan Tandes.

Abdul Manaf Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Wiyung dan Tandes, mengatakan bahwa saat ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan kerja sama dengan tiga bank, agar bisa menyiapkan alatnya, yaitu Bank Jatim, Bank BCA, Bank Mandiri, sedangkan untuk aplikasinya sudah disiapkan oleh Dishub Kota Surabaya dan sudah di pelajari oleh tiga bank tersebut.

"Untuk pembayaran Uji Kir Kendaraan yang rencananya mengunakan e-paymen, aplikasinya sudah disiapkan dan sekarang pihak bank yang bekerjasama, sudah mempelajari dan akan menyiapkan alatnya," ujar Manaf, Kamis (29/3/2018).

Masih menurut Manaf, sebenarnya untuk aplikasinya sudah lama disiapkan sebelum e-Parkir Taman Bungkul itu, namun baru sekarang dibahas dan akan di realisasikan bulan April mendatang, karena pihak bank yang bekerjasama sudah menyiapkan alatnya.

"Rencananya bulan April 2018 pembayaran Uji Kir mengunakan e- payment, dan itu lebih efisiensi dan transparan dan pihak bank sudah menyiapkan alatnya yang nantinya akan di diletakan disamping loket pembayaran,"tandas Manaf. (pan) 

Post a Comment