Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Hearing yang digelar Komisi B DPRD Surabaya bersama sejumlah Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Surabaya.

Antara lain, PD Pasar, PDAM Surya Sembada, PDTS Kebun Binatang, Bank Jatim, dan PT BPR Kota Surabaya.

"Tadi Mereka (BUMD) menyampaikan kinerjanya kepada kita, tetapi belum membawa data-datanya ," ujar Luthfiyah Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Senin (07/10/2019) siang.

Meski demikian, Politisi Gerinda ini mengatakan, akan mengundang kembali satu persatu, karena KUA PPS nya sudah masuk.

"Kita akan undang semua satu per satu dan kita teliti datanya, kalau sekarang hanya menyampaikan presentasi saja," katanya.

Untuk itu, pihaknya akan lebih tahu mana sekiranya yang kreatif atau stagnan sehingga bisa tahu mana yang betul betul bekerja.

"Yang menjadi sorotan adalah kinerja PD Pasar," ungkapnya ditemui usai hearing.

Menurut Ia, karena PD Pasar bagian dari PAD ini dinilai merugi terus.

"PD Pasar ini merugi terus tentu sangat prihatin," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta, PD Pasar harus kreatif dan mau menerima masukan untuk merangkul semua UMKM, dan pegawainya harus juga ditatar.

"Kalau bisa kerja ya kerja, kalau tidak bisa kerja ya harus diganti orang yang punya kreatif dan inovatif,"

Selain PD Pasar, lanjut ia, PDAM dinilai lumayan bagus kinerjanya, namun cuma ada usulan kalau defident dari pemkot tidak diminta kemudian di modalkan lagi ke PDAM tentu akan spektakuler.

"Artinya membuat air siap minum semua bisa terpenuhi rata, tidak ada yang tidak dapat air," katanya.

Sementara itu, Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Mujiaman Sukirno menyampaikan PDAM secara organisasi berjalan efekti dan efesien, dan PDAM juga punya peluang tumbuh yang cukup besar.

"Baik secara mandiri apalagi kalau mendapat dukungan dari DPRD maupun dari Wali Kota," katanya.

PDAM, menurut ia, perlu didukung karena air adalah hak rakyat dan kedua sebagai smart city maka seharusya smartwater kota Surabaya harus diwujudkan.

"Kerangka sudah kita buat semuanya dengan detail, kita siap menyajikan kepada Stakeholder baik itu masyarakat, pemilik, siapa saja yang berkepentingan ataupun pelanggan," paparnya.

Kedepan, lanjut ia menegaskan, PDAM agar mendapat dukungan untuk tumbuh berkembang dengan tujuan untuk meningkatkan kemanfaatan umum ikut memutar roda ekonomi dan memberikan kontribusi PAD.

"Untuk layanan sudah 9,9 % dan sisa 1 % melakukan terobosan terobosan MBR hampir gratis, bayarnya hanya 200 ribu rupiah," pungkasnya. (pan)

Post a comment

  1. Pendudukan: Harta Tanah / perhotelan
    kedudukan: Pengarah Urusan
    Nama: Najwa Mohammed
    Bandar: Miri
    Pinjaman saya mendapat: Rm 1.5 juta
    kadar faedah: 1%
     E-mel saya: najwamohammed369@gmail.com


    Halo, saya mengucapkan terima kasih kepada allah almight untuk kebaikan dan keberkasaan yang saya dapatkan dari AASIMAHA ADILA LOAN FIRM tahun ini 2020, saya ingin kita medium ini membiarkan muslim saya di malaysia, Tahun lepas saya telah memohon pinjaman banyak kali dan saya bodoh , Tahun ini ketika saya sedang menonton berita perniagaan saya di Aljazeera, saya melihat nama AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM pada wawancara menerangkan pakej mereka dan bagaimana mereka memberi pinjaman dan dana amal kepada mereka yang ingin memulakan perniagaan tahun ini. Oleh itu, saya mendengar dan menghubungi mereka dengan kenalan mereka di televisyen, saya memohon Rm 1.5 juta, pada kadar 1% dan pinjaman saya telah diluluskan dan saya mendapat pinjaman secepat mungkin. Saya mendapat pinjaman saya dan melabur lebih jauh ke hartanah suami saya. suami saya dari indonesia, banjir yang terjejas rumah keluarga kami di jakarta, sejak kami mendapat pinjaman, kami telah memperbaiki banyak hal dan membayar hutang bank juga.Jika anda ingin perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, anda bebas memohon sekarang dan dapatkan pinjaman anda .Mengingatkan diri anda untuk menjadi kuat dan tidak pernah berputus asa. Semakin banyak anda jatuh, semakin kuat anda menjadi bangun. Jangan pernah menyerah tidak kira apa. Buat janji kepada impian anda seolah-olah anda berjanji kepada anak anda. Saya berharap anda lebih besar tahun. Mungkin allah memberkati mereka allah

    MOHON SEKARANG
    E-mail****aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    Whatsapp **** + 447723553516

    ReplyDelete