Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Untuk mengusut temuan dugaan kecurangan UNBK di salah satu SMPN Surabaya, Polestabes Surabaya bergerak cepat, dengan memeriksa pihak pelapor dalam hal ini dinas pendidikan. Tadi malam Polisi sudah memeriksa dan mengantongi beberapa barang bukti dari dinas terkait.

"Iya sudah tadi malam," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran saat dikonfirmasi, Jumat (27/4/2018).

Sudamiran mengaku pagi ini pihaknya langsung melakukan pemeriksaan saksi dari pihak pelapor. "Langsung kita lanjutkan pemeriksaan saksi yang melaporkan dugaan itu (pencurian soal UNBK). Setelah saksi pelapor baru kita lakukan pemeriksaan terhadap terduga," ungkapnya.

Selain laporan dugaan pencurian soal UNBK, Sudamiran juga mengaku pihaknya mendapat beberapa bukti yang diduga digunakan untuk melakukan pencurian soal. 

"Iya ada server juga diserahkan dan akan kita tindak lanjuti," tambah Sudamiran.

Sementara Wali Kota Tri Rismaharini menyerahkank sepenuhnya kasus dugaan kecurangan serta pencurian soal UNBK ke polisi. Ia juga mengamini jika kasus tersebut sudah dilaporkan ke  Polrestabes Surabaya. 

"Sudah kita serahkan ke Polrestabes dan sudah laporan. Aku tidak bisa ngomomng detil, karena malasah IT perlu ditangani secara khusus," katanya singkat usai kerja bakti bersama tiga pilar di Jembatan Merah.(pan)

Teks Foto : foto ilustrasi UNBK

Post a Comment