Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - kunjungan para kuli tinta ( jurnalis) asal Provinsi Jambi ke  Sekretaris Dewan (Sekwan) Jawa Timur mendapat respon positif dari para jurnalis yang tergabung dalam Pokja Wartawan Politik Indrapura. Karena Kunjungan dilakukan sebagai bagian dari studi banding pengembangan wawasan penyebaran informasi utamanya persoalan politik yang lagi hangat di Jawa Timur saat ini.

"Kami ke sini tidak hanya bersilaturahmi tetapi untuk saling bertukar informasi kegiatan dan publikasi di media di Jatim terutama kerjasama dengan Sekwan DPRD Jatim," kata Ahmad Darmadi,  Kasubag Publikasi dan Dokumentasi Sekretarat DPRD Provinsi Jambi saat bertemu sejumlah pokja DPRD Jatim, Senin (21/8).

Selain berbincang dan saling bertukar informasi, Ahmad Darmadi juga memperkenalkan sejumlah pokja Wartawan DPRD Jambi kepada ke DPRD Jatim. Dalam pertemuan itu juga dibahas tentang pengembangan wawasan serta dinamika masing-masing jurnalis yang bertugas di DPRD, bahkan porsi anggaran untuk publikasi kinerja dewan di media ikut dibahas.

Kabag Persidangan Sekertariat DPRD Jatim, Subarno mengatakan, selama ini Sekretariat DPRD Jatim telah bermitra bahkan menjalin hubungan baik dengan para awak media yang bertugas di kantor perwakilan rakyat daerah tersebut. "Untuk perluasan informasi dewan kepada publik ada rubrik advetorial, parlementaria di media cetak. Untuk dialog biasanya dilakukan memalui siaran televisi maupun radio yang menjadi mitra kerja," ujarnya.

Ia juga menambahkan, penyebaran informasi kegiatan dewan ke media dilakukan agar kinerja dewan diketahui khalayak. Sedangkan untuk anggaran ke media juga dilakukan dengan baik dan juga dengan kehati - hatian.

Rombongan DPRD Provinsi Jambi diikuti 12 wartawan Jambi, tiga staf DPRD dan langsung diterima Kabag Persidangan dan Kasubag Publikasi serta didampingi ketua Pokja DPRD Jatim dan anggota wartawan pokja Indrapura. (rofik)

Post a Comment