Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Aplikasi berbasis jaringan komputer yang merupakan proyek perubahan Kadiv Administrasi Haris Sukamto, SIAP ZI (Sistem Informasi Administrasi Pembangunan Zona Integritas) terus disosialisasikan kepada masyarakat. Kali ini giliran Kepala Tata Usaha dan Operator dari 20 satker dari Surabaya dan sekitarnya yang mengikuti sosialisasi teknis pengisian aplikasi, Jumat (13/9/2019).

Acara yang digelar di Aula Kanwil itu dibuka langsung oleh Kadivmin. Usai memberikan pembekalan, forum lalu dipimpin Kabag Program dan Humas Meirina Saeksi. Dia ditemani Kasubag Humas, RB dan TI Ishadi MP dan anggota Tim TI Kanwil Kemenkumham Jatim Didik Prasetyo.

Dalam kesempatan tersebut, Meirina mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan inovasi di bidang pelayanan internal. Khususnya dalam pengumpulan data dukung pembangunan Zona Integritas. Ke depan, data dukung harus diunggah sehingga menjadi dasar pengambilan keputusan oleh para pimti.

"Kedepan, sesuai visi Presiden Jokowi, pembangunan Zona Integritas mutlak dilaksanakan oleh setiap satker baik Kanwil maupun UPT. Aplikasi ini akan memudahkan pimti untuk melakukan monitoring dan evaluasi," urainya.

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan penjelasan teknis seputar aplikasi oleh Tim TI. Setiap UPT telah membawa Laptop sehingga bisa langsung mengakses aplikasi. Peserta pun diminta untuk mengupload sebuah berkas data dukung kepada aplikasi. "Aplikasi ini statusnya masih soft launching ya, jadi masih memerlukan masukan dari operator jika ditemukan masalah saat upload data," terang Didik.

Beberapa masukan diberikan oleh operator. Tim TI pun telah menampung dan akan melakukan evaluasi dan perbaikan pada aplikasi. Sehingga, ketika di launching pada awal Oktober nanti, aplikasi sudah sempurna. (opan)

Foto : Tampak Kepala Tata Usaha dan Operator dari 20 satker dari Surabaya dan sekitarnya yang mengikuti sosialisasi teknis pengisian aplikasi, Jumat (13/9/2019). Henoch Kurniawan

Post a Comment