Skip to main content

DBMP Kota Surabaya Akan Membenahi Tanggul Kali Lamong yang Ambles

SURABAYA (Mediabidik) - Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas PU Bina Marga dan Pematusan (DBMP) akan melakukan pembenahan tanggul penahan Kali Lamong yang ambles sepanjang 50 meter di wilayah Dukuh Sumber Jaya kelurahan Sumberejo Surabaya.

Hal itu disampaikan Samsul Hariyadi kabid Pematusan DBMP kota Surabaya mengatakan, tanggul tersebut adalah kewenangan BBWS Bengawan Solo.

"Walaupun begitu, tetap akan kita benahi dan kita berterima kasih karena dibantu mereka (BBWS Solo-red), dengan membangun tanggul," ucap Samsul kepada media ini, Jumat (13/9/2019).

Lebih lanjut dia menambahkan, kita akan melakukan pembenahan bersama dengan pintu air yang rusak diwilayah situ, " Akan kita pasang bronjong (batu penahan) didepan tanggul yang ambles itu." imbuhnya. (pan)

Foto : Tanggul kali lamong yang  ambles

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10