Skip to main content

Pemkot Pastikan Semburan Lumpur di Kutisari Beda Dengan Lapindo

SURABAYA (Mediabidik) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memastikan kondisi semburan lumpur di Kutisari Indah Utara III Surabaya, berbeda dengan Lapindo.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana saat mendatangi lokasi, kondisi semburan tidak didominasi lumpur.''Ini murni minyak,'' katanya, Selasa (24/9).

Didampingi Camat Tenggilis Mejoyo A Daya Prasetyono, WS - Sapaan Whisnu Sakti mendekat area semburan.

Menurut Politisi PDIP yang digadang-gadang maju dalam Pilwali Surabaya 2020 ini, debit semburan sudah menurun. 

''Pemkot tetap melakukan pengawasan di lokasi selama seminggu. Untuk dipantau debitnya. Sekarang memang sudah menurun, namun untuk memastikan kondisinya aman perlu dimonitor,'' terang dia.

WS meminta masyarakat tidak perlu khawatir. Namun, Ia meminta pihak Muspika dibantu kepolisian dan TNI bisa bekerjasama dalam melakukan penjagaan dan pemantauan dilokasi.(pan)

Foto : Wakil walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana saat sidak lokasi semburan

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10