Ads (728x90)


SURABAYA (Mediabidik) - Kali kedua kegiatan yang bertajuk membantu sesama yang dibalut dengan kegiatan sosial donor darah yang diadakan Alumni Sekolah Negeri 2 di Sidoarjo yang tergabung dalam SaMPeaN 2 Angkatan 83 bisa diacungi jempol, pasalnya dari kegiatan kemanusiaan yang diadakan pertama dan kedua bisa dikatakan berhasil dan sukses, ini terbukti banyak peserta yang mau menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan.
     

Ketua Panitia pelaksana Bakti Sosial Mulia Berbagi Sesama Nuryati saat di temui di sela acara di rumah H. Kholil  jalan Raya Ketegan Tanggulangin Sidoarjo mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk membantu sesama yang sedang membutuhkan darah ketika sedang sakit utamanya penyakit demam berdarah, yang mana penderita demam berdarah mengalami tronbosit menurun sehingga membutuhkan darah.
    

" Setetes darah yang disumbangkan itu sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan tranfusi darah, Jangan takut untuk menyumbangkan darah, karena dengan donor darah tubuh kita tidak akan lemas bahkan sebaliknya, tubuh kita tambah sehat karena sirkulasi darah semakin lancar," terang Nuryati, Sabtu (5/11).
   

Lebih lanjut Nuryati menjelaskan," Bahwa  kegiatan Bakti Sosial Donor Darah kali ini di ikuti 200 peserta mulai dari anggota Polisi, Tentara, Masyarakat dan anak sekolah di lingkup pondok pesantren yang berada di daerah sekitar acara, dan acara ini selain bekerja sama dengan PMI Sidoarjo, juga di hadiri oleh camat Buduran, Sekcam Tanggulangin, Kapolsek Buduran, Danramil Buduran serta Ketua Aspetri Jatim Kuncoro Bhakti."paparnya.
     

Sementara itu Nur Iswati Sekretaris Mulia Berbagi Sesama menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan SaMPeaN 2 Alumni 83 selama ini tidak hanya bergerak dibidang sosial saja, akan tetapi saat ini SaMPeaN 2 juga bergerak bidang UMKM dengan mengadakan pelatihan bekerja sama dengan Dinas Koperasi di kota udang tersebut.
   

" Sementara anggota koperasi kami yang tergabung dalam UMKM hanya di lingkup SaMPeaN 2 saja, akan tetapi tidak menutup kemungkinan koperasi yang kita bina akan merambat mancari anggota di luar sana, sebab saat ini pada era MEA diharapkan masyarakat kita harus punya jiwa berwiraswasta, dan tentunya ini harus mendapat dukungan dari dinas terkait seperti Dinas Koperasi dan UMKM," harap ibu muda yang selalu berpenampilan energik ini. (rofik)
      
    

Post a Comment