Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Progres pembangunan kolam renang umum berstandar internasional yang berada di kelurahan Jambangan tepatnya disamping Universitas Merdeka (Unmer) milik pemkot Surabaya saat ini sudah mencapai 70 persen dengan batas waktu akhir Desember.

Kolam renang yang bertujuan sebagai arena olahraga dan tempat wisata bagi warga Surabaya dibangun diatas lahan seluas 8000 m2 dan dilengkapi fasilitas penunjang diantaranya kamar mandi, shower, kamar ganti, locker room, foodcourt dan area parkir.

Iman Krestian Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) mengatakan, saat ini pembangunan kolam renang milik pemkot Surabaya sudah mencapai 70 persen dengan batas waktu pekerjaan akhir Desember 2019.

"Lokasi kolam renang di Jambangan, sebelah Unmer dengan luas lahan 8000 m2." terang Iman, Rabu (9/10/2019).

Lebih lanjut, alumni Arsitektur ITS ini menjelaskan, ada beberapa kolam renang yang rencananya akan dibangun bertahap diantaranya kolam renang outdoor, kolam whirlpool air hangat/jacuzzi ukuran 4x3,2 meter, kolam renang bayi 30cm ukuran 5x4 meter. Kolam renang anak 80cm 6x12 meter dan kolam renang standar kedalaman 1,3 meter ukuran 24x12 meter.

Iman menambahkan, dari semua fasilitas ini, yang terbangun tahun ini adalah kolam renang standar 1,3 meter dengan ukuran 24x12 meter, "Dilengkapi kamar mandi, shower, kamar ganti, locker room, foodcourt dan area parkir," imbuhnya.

"Untuk standar internasional kolam renang umum saja," jelasnya.

Masih menurut Kabid Bangunan Gedung menuturkan, saat ini juga sedang dilakukan pengadaan pompa air dengan kapasitas 5HP (horse power)

"Karena ini Masih proses perencanaan penambahan pompa kolam renang dan infrastrukturnya dengan anggaran Rp 800 juta," pungkasnya. (pan)

Foto : progres pembangunan kolam renang Jambangan milik pemkot Surabaya

Post a Comment