Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Menolak pengesahan RUU KPK dan RKUHP ratusan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah (UNMU) Surabaya dan Pelajar Muhammadiyah melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Surabaya, Kamis (26/9/2019).

Dalam aksinya, massa dari mahasiswa yang mayoritas menggunakan almamater warna merah maroon ini meneriakkan orasi kekecewaan terhadap wakil rakyat dan pemerintah yang dianggap tidak berpihak kepada rakyat. Massa aksi juga membawa berbagai poster dan keranda mayat sebagai simbol kekecewaan.

"Kami kecewa terhadap wakil rakyat yang selama ini tidak berpihak. Kita akan melawan selama masih terjadi ketidakadilan. Reformasi sudah dikorupsi, satu kata kita lawan kawan-kawan," kata salah satu orator aksi.

Setelah hampir satu jam melakukan aksi, beberapa perwakilan mahasiswa diperbolehkan memasuki gedung DPRD Surabaya untuk menyampaikan tuntutan kepada pimpinan dewan. 

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwiyono yang baru saja dilantik menyampaikan bahwa tuntutan mahasiswa akan ditampung untuk kemudian disampaikan ke pusat.

"Ya kita akan mengakomodir. Karena akan beda jika aspirasi itu berkaitan dengan kota Surabaya maka kita bisa handle. Tapi karena berkaitan dengan pusat maka  kami akan mengakomodir," kata politisi PDIP yang akrab disapa Awi ini.

Usai melakukan aksi di depan gedung DPRD Surabaya, mahasiswa kemudian menuju gedung DPRD Jawa Timur di Jl Indrapura yang merupakan puncak berkumpulnya massa aksi mahasiswa.(pan)

Post a Comment