Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) -  Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jatim meminta supaya Dinas Pendidikan Jawa Timur segera merealisasikan bantuan seragam gratis bagi siswa-siswi SMA dan SMK Negeri yang ada di jawa Timur. Besaran anggaran yang dialokasikan untuk seragam gratis bagi siswa siswi SMA/SMK Negeri sebesar Rp 63 milliar.
      
Benyamin Kristianto Anggota Banggar menyampaikan pemberian seragam gratis sebanyak dua stel bagi siswa SMA/SMK Negeri di Jatim harus segera di kucurkan, sebab anggaran tersebut sudah ada karena sangat diperlukan secepatnya oleh siswa dan pihak DPRD ingin mewujudkan aspirasi masyarakat dalam membantu dan memperoleh fasilitas sekolah seperti seragam sekolah.
        
" Untuk seragam ini digratiskan dua stel karena selama ini masyarakat kurang mampu mengeluh ke kami karena ketidak mampuan itu. Oleh sebab itu kami sampaikan ke Gubernur dan akhirnya menyetujuinya untuk memberikan bantuan seragam supaya orang tua siswa bisa terbantu bebannya ," ucap  Benyamin saat di temui diruang kerjanya, Selasa (18/7).
       
Politisi asal Partai Gerindra Jatim ini menegaskan soal keberatan kecemburuan sosial dari sekolah swasta yang ingin diperlakukan sama dengan pemberian anggaran untuk seragam siswa sulit terealisasi, sebab anggaran untuk sekolahan swasta tersebut sudah di anggarkan untuk pembangunan alokasi kelas saja.
      
Perlu diketahui bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur sudah mengalokasikan dana untuk pendidikan berupa pembangunan kelas bagi sekolah swasta di Jawa Timur seperti untuk perawatan gedung dan lainnya. Jadi kalau minta pemberian seragam bagi siswa yang sekolah swasta tentunya perlu dibicarakan lagi. 
    
Namun pihak legislatif tetap mengupayakan bagi sekolah swasta melalui Banggar DPRD Jatim agar sekolah swasta juga di berikan bantuan seragam bagi siswa nya supaya tidak terjadi kecemburuan sosial.
    
" Untuk sementara Banggar telah menganggarkan Dindik Jatim untuk memberikan bantuan seragam gratis bagi sekolah SMA/SMK Negeri, dan tidak menutup kemungkinan sekolah swasta akan kami upayakan juga supaya mendapat bantuan seragam gratis," harap dr. Beny yang juga anggota Komisi A DPRD Jatim tersebut. (rofik)

Post a Comment