Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Anggota DPR RI Hasan Aminuddin menggelar kejuaraan tenis pada tanggal 25-27 Agustus mendatang, yang mana seluruh pesertanya mantan petenis nasional. Bertajuk Hasan Aminuddin Cup, turnamen tersebut memperebutkan hadiah total Rp 50 juta. 

"Perlombaan ini guna memperingati hari kemerdekaan nasional. Ini baru pertama kalinya diselenggarakan secara nasional. Yang mempertandingkan kejuaraan mantan petenis secara nasional. Setelah tiga tahun lalu diselenggarakan," ujar Hasan, saat dihadapan wartawan, Senin (14/8).

Kejuaraan ini nantinya akan menggandeng Sport Tama selaku penyelenggara dan mantan petenis Bonit Wiryawan. Persyaratan bagi peserta yang ingin ikut dalam turnamen ini minimal memiliki usia 35 tahun. 
Bonit yang digandeng dalam turnamen tersebut menuturkan format bahwa selain membatasi usia. Turnamen ini menggunakan sistem ganda. Jadi, setiap peserta yang turun bertanding akan berpasang-pasangan. 

"Ada tiga kategori usia, yaitu total 80 tahun, 90 tahun dan 100 tahun. Artinya usia kedua pemain harus memiliki total usia tersebut," kata Bonit. 

Diungkapkan oleh Hasan, setidaknya kini sudah ada 16 pasangan yang mendaftar. Mereka dari beberapa daerah di tanah air, diantaranya, Makasar, Semarang, Malang, Gresik. Prolinggo, Blitar, Papua, Jember, Sidoarjo dan Jateng. Ada juga pasangan dari Badan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) dan juga tim dari Pemprov Jatim. 

"Tentunya juga bakal ada nama-nama mantan pemain nasional. Mereka adalah Sulistyo wibowo, Abdul Kahar Min, Suwandi, Yayuk Basuki dan Peter Handoyo," jelas mantan pemain Davis Cup tersebut. 

Sementara itu, Penyelenggara Hartono Soekwanto menuturkan, mengapresiasi dukungan dari Hasan Aminuddin. Selain menyediakan hadiah untuk peserta, turnamen tersebut juga menyediakan hadiah kepada penonton. "Kami juga sediakan doorprise berupa 3 sepeda motor dan 10 hand phone android untuk penonton," kata Hartono Soekwanto.(rofik)

Post a Comment