Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) - Masih belum maksimalnya pelayanan BLUD milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendapat sorotan dari kalangan wakil rakyat yang duduk di DPRD Jatim, karena DPRD Jatim menilai pembentukan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) di Jatim masih terkesan amburadul. Alasannya, BLUD yang ada di Jatim belum menunjukkan adanya kemandirian terlepas dari pembebanan APBD Jatim.
     
Agus Maimun Anggota Komisi B DPRD Jatim yang membidangi tentang Perekonomian  mengatakan di Jawa Timur ada BLUD yaitu rumah sakit milik Pemprov yang hingga saat ini masih mendapat kucuran dana dari APBD.
      
"Seharusnya BLUD tersebut mampu mengelola keuangan sendiri tanpa ada subsidi dari APBD. Saya melihat Pemprov masih belum menata dengan baik pengelolaan BLUD di Jatim. Tujuan dibuat BLUD itu agar meringankan APBD kok ini masih mendapat suntikan,"ungkap Agus Maimun ini saat ditemui dikantornya, Sabtu (29/10)
    
Politisi Asal Fraksi PAN ini berharap sebelum ada BLUD baru, perlu ada penataan pengelolaan BLUD yang akan dibentuk oleh Pemerintah Provinsi.
       
"Tata dulu yang ada baru buat BLUD yang baru. Jangan menciptakan BLUD baru yang justru membebani APBD Jatim,"tandasnya. (rofik)

Post a Comment