Skip to main content

Peringati Hari Anti Korupsi, Kejati Jatim Gelar Lomba Cerdas Cermat

SURABAYA (Mediabidik) - Ada yang berbeda dengan peringatan Hari Anti Korupsi 2018 yang digelar oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Minggu (9/12/2018). Tak hanya melibatkan masyarakat umum, kali ini porsi pelajar lebih diprioritaskan untuk berperan aktif menyemarakan acara tahunan ini.
Kepala Kejati Jatim Sunarta mengatakan pihaknya menggelar lomba cerdas cermat, yel-yel anti korupsi dan pidato. Lomba ini dikhususkan untuk diikuti oleh siswa tingkat SMP se Jawa Timur. Sedangkan untuk  peringatan tahun ini, Kejati Jatim mengangkat tagline 'Kenali Hukum, Jauhi Hukuman'.
"Dua pekan lalu, kantor-kantor Kejari seluruh Jatim sudah melaksanakan seleksi. Sekarang juara 1 tingkat daerah, dikirim ke Kejati guna ditentukan juaranya. Jumlah Kejari se Jatim ada 38 tingkat kota maupun kabupaten," ujarnya, Minggu (9/12/2018).
Mengapa siswa tingkat SMP, Sunarya menambahkan hal ini bertujuan agar generasi bangsa bisa sejak dini memahami segala sesuatu tentang anti korupsi. "Dengan secara spesifik membaca dan belajar, diharapkan mereka sejak dini memahami makna anti korupsi," tambahnya. (opan)
Teks foto : Tampak suasana lomba cerdas cermat yang digelar di kantor Kejati Jatim, Minggu (9/12/2018). 

Comments

Popular posts from this blog

Hari Pahlawan 10 November

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10