Skip to main content

Daftar Ke KPU, DPC PKB Banyuwangi Serahkan Berkas Dan Berkat

BANYUWANGI (Mediabidik) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banyuwangi serahkan berkas dan berkat ke Kantor KPU Banyuwangi, Senin (16/10).

Proses penyerahan berkas dan berkat itu cukup unik. Dengan berdandan ala santri, mereka membawa dua buah ancak (talam dari pelepah pohon pisang). Ancak pertama membawa berbagai kelengkapan berkas pendaftaran, sedangkan ancak yang kedua membawa nasi tumpeng.

"Kita datang kesini selain membawa berkas, juga membawa berkat, berkat itu artinya barokah atau berkah, agar kehadiran kita disini membawa keberkahan," ucap H. Joni Subagio, Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Banyuwangi.

Menurut H. Joni, sesuai aturan dari KPU, saat ini pihaknya membawa 1090 berkas KTP dan KTA untuk diserahkan dan diverifikasi oleh KPU Banyuwangi.

H. Joni menargetkan 20 kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 nanti. "Target itu akan kita rebut, karena kita optimis dengan peraturan KPU yang baru ini, InsyaAllah kita akan berhasil," tegasnya.

Terkait penjaringan bakal calon legislatif, lanjut H. Joni, PKB sudah melaksanakan rekrutmen dan penjaringan sejak satu tahun yang lalu, baik dari DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.(nng)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10