Skip to main content

Kemanakah Larinya 1.584 Titik SP Bongkar Reklame

SURABAYA (Mediabidik) - Sebagai penegak Perda kota Surabaya kinerja Satpol PP patut dipertanyakan, pasalnya walaupun sudah mengantongi surat bantuan penertiban (Bantib) reklame liar dari Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang, ternyata masih banyak berdiri reklame liar di kota Surabaya. 

Berdasarkan data dari Dinas Pu Cipta Karya dan Tata Ruang pemkot Surabaya dari tahun 2013-2017 ada 1.584 titik yang masuk dalam daftar bongkar atau bantuan penertiban (Bantib) ke Satpol PP kota Surabaya. Ironisnya hingga saat ini belum ada laporan atau tindak lanjut dari Satpol PP berapa reklame yang sudah dibongkar. 

Dedy Purwito Kasi Pengendalian Bangunan DCKTR Pemkot Surabaya mengatakan, surat peringatan (SP) bongkar sudah kita kirim dan sudah menjadi kewenangan satpol PP. Thn 2013 s.d. 2016.

"Untuk data berapa yang dibongkar, aku ngak punya data rekapnya mungkin bisa ditanyakan ke Satpol PP, "terang Dedy, Senin (16/10).

Masih menurut Dedy, Uqntuk tahun 2017 saja, mulai Januari sampai saat ini, sudah ada 91 titik yang sudah dikirim SP bongkar ke Satpol PP, "Data ini rutin diupdate setiap ada SP bongkar."ucapnya. 

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Irvan Widyanto hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut.(pan) 

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10