Skip to main content

Armudji Sambut Kedatangan Dubes Kroasia Diruang Kerjanya

SURABAYA (Mediabidik) – Kedatangan Duta Besar (Dubes) Kroasia untuk Indonesia, Drazen Margeta di gedung DPRD Surabaya bersama rombongan sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu (11/10).

Disambut Ketua DPRD Kota Surabaya, Ir. Armudji dan anggota fraksi PDIP, Baktiono didampingi Rektor Narotama Surabaya.

Saat akan memasuki gedung dewan, Dubes Kroasia ini mendapat kalungan bunga dari Ketua DPRD dan langsung diajak ngobrol diruang kerja Ketua Dewan.

Dalam kesempatan itu, Dubes Kroasia Drazen Margeta sempat mengutarakan kunjungan balasan ini yaitu ingin menjalin kerjasama sister city, sekaligus belajar menghadapi berita-berita hoax di internet.

"Bagaimana kita membentuk cyber crime untuk membendung berita – berita hoax," ungkap Drazen.

Ia juga mengungkapkan bahwa selama ini Kroasi telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa untuk study disana. Menurut Drazen, Universitas Surabaya yang telah mengirim mahasiswanya adalah Narotama.

"Disana mahasiswa Narotama mendapat nilai tertinggi dan diraih murni," imbuhnya.

Selang beberapa menit kemudian, pertemuan dilanjutkan di ruang sidang Paripurna untuk membahas kemungkinan sister city bersama 50 anggota legeslative dan Wali kota Tri Rismaharini.(pan)

Comments

Popular posts from this blog

Komisi B Minta Pemprov serius sosialisasi dana pinjaman untuk pelaku UMKM

SURABAYA ( Media Bidik) - Jatim sangat apresiasi terhadap Pemprov yang mempunyai program membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jatim dengan menggelontorkan dana sebesar 400 Miliar di Bank UMKM guna memberikan bantuan kredit lunak kepada para pelaku UMKM di Jatim. Namun Chusainuddin,S.Sos Anggota Komisi B yang menangani tentang Perekonomian menilai Pemerintah provinsi masih kurang serius memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutrama pelaku UMKM yang sebenarnya ada dana pinjaman lunak untuk mereka. " Ketika saya menjalankan Reses di Blitar,Kediri dan Tulungagung , banyak masyarakat sana tak mengetahui ada dana pinjaman lunak di Bank UMKM untuk para pelaku UMKM, karena sebenarnya jika Pemprov serius memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa,maka saya yakin masyarakat sangat senang sekali," ucap pria yang akrab dipanggil Gus Udin tersebut. Apalagi menyambut MEA, seharusnya pelaku UMKM sudah mengerti kalau ada dana pinjaman unt

Hari Pahlawan 10 November

Ucapan HUT Partai NasDem ke 10