Ads (728x90)

SURABAYA (Mediabidik) – Kanwil Kemenkumham Jatim punya cara unik untuk menggelorakan rasa persatuan dan kesatuan. Yaitu melalui senam bersama seluruh pegawai dengan memakai penutup kepada khas daerah di Indonesia Jumat (13/9/2019).

Para pegawai kompak menggunakan kaos merah dengan celana training. Namun, penutup kepala yang dipakai berbeda-beda. Ada yang menggunakan blangkon, songkok, udeng hingga penutup dari ijuk khas papua.

Alunan musik sajojo khas papua membuat senam semakin seru. Setiap pegawai nampak sangat menikmati jalannya acara yang diselenggarakan di halaman depan kanwil itu.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mendapatkan setidaknya tiga manfaat dari kegiatan ini. Pertama, lewat senam ini dia berharap pegawainya memiliki jiwa dan raga yang sehat. Sehingga bisa mengerjakan tugas dan fungsinya dengan lebih semangat.

Kedua, mengenalkan dan melestarikan budaya daerah di Indonesia. Sehingga pegawai bisa belajar dan menyadari bahwa Indonesia memiliki kekayaan budaya yang sangat besar. "Terakhir, melalui acara ini, kami berharap bisa merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa ini, sehingga menjadi bangsa yang kuat dan maju," terangnya. (opan)


Foto : Tampak Pegawai Kemenkumham Jatim saat menari Sajojo bersama. Henoch Kurniawan

Post a Comment