Ads (728x90)

BALI (Mediabidik) - PT XL Axiata Tbk (XL) mendukung penuh dengan meningkatkan kualitas layanan dan memperluas cakupan layanan 4G untuk area Bali. XL menerapkan teknologi pendukung untuk semakin memaksimalkan kualitas, Meningkatkan kecepatan dan kestabilan jaringan layanan 4G LTE dengan berbagai teknologi mobile sebagai sarana yang dapat dipakai oleh pelajar, Mahasiswa dan masyarakat luas.

VP XL East Region, Desy Sari Dewi menghadiri rangkaian acara PeluncuranJaringan 4G LTE XL di Bali. Kegiatan utama yang diadakan yaitu Seminar Entrepreneur "Xtra Sukses Dengan Digital Campign" bekerjasama dengan Universitas Udayana sebagai Universitas terkemuka di Bali yang menghasilkan lulusan yang bermutu yang memiliki potensi dalam penguasaan Ipteks. 

Juga dilakukan penyerahan Bea Siswa XL melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Mahasiswa Universitas Udayana senilai Rp 30 Juta. Serta MOU kerjasama XL dan Universitas Udayana  mengenai perbaikan secara menyeluruh jaringan seluler dan data internet, memberikan Motivasi kepada Mahasiswa untuk terus berkarya menggunakan tehnologi 4G XL melalui Digital Entrepreneurship di Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana, Jimbaran Bali, Kamis (15/12/12).

Desy mengatakan, entrepreneur memang harus terus di dorong, khususnya di kalangan usia muda. Hal ini karena perkembangan ekonomi dunia saat ini membutuhkan orang-orang yang tidak hanya berlaku sebagai pekerja tetapi juga memberi pekerjaan. Hal ini merupakan pertimbangan menjadikan Bali sebagai Area 4G XL.

"Bali sebagai daerah pariwisata membuat kami ingin mendukung dan memberikan motivasi kepada mahasiswa, meningkatkan layanan telekomunikasi selular di dalam areal Universitas Udayana. Bekerja sama dalam pendidikan melalui jaringan 4G LTE XL," ungkap Desy, Kamis (15/12/2016).

Dari total 1640 BTS di Bali, untuk tahap awal sudah tersedia lebih dari 527 BTS 4G yang tersebar di BaliLayanan 4G LTE di Bali akan meng-cover area-area yang menjadi pusatkegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan, dan perguruan tinggi. 

Total pelanggan XL di Bali saat ini lebih dari 2.700.000 pelanggan, yang merupakan pelanggan potensial untuk berpindah ke layanan internet cepat 4G. Sebanyak 65% dari pelanggan tersebut telah menggunakan kartu SIM 4G, dan 47% pelanggan telah menggunakan smartphone 4G.

Saat ini secara keseluruhan layanan XL 4G LTE telah melayani sekitar 86 kota/area di seluruh Indonesia. Layanan XL 4G LTE saat ini semakin nyaman dinikmati oleh masyarakat karena sudah didukung sekitar 6.600 BTS 4G yang tersebar di berbagai kota/area tersebut. Jumlah ini tentu akan terus bertambah seiring dengan proses pembangunan yang terus berlangsung. (haria)

Teks Foto : Peluncuran Jaringan 4G LTE XL di Bali dan Kegiatan Seminar Entrepreneur "Xtra Sukses Dengan Digital Campign" bekerjasama dengan Universitas Udayana

Post a Comment